Bursa Efek Italia Minta Juventus Bocorkan Info Transfer Ronaldo Cristiano Ronaldo. Foto: Mirror

MerahPutih.com - Perkembangan transfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus semakin menjadi-jadi. Dari sekedar rumor, Juventini - sebutan fans Juventus - kini sangat berharap transfer itu bisa menjadi kenyataan.

Ronaldo, yang saat ini tengah berlibur di Yunani pasca timnas Portugal tersingkir di 16 besar Piala Dunia 2018, menyerahkan segala urusan transfer kepada agennya yang juga dikenal sebagai agen super, Jorge Mendes.

Negosiasi disinyalir masih terjadi di antara Madrid dan Juventus. El Real ingin meminta lebih dari 100 juta euro yang dirumorkan sebelumnya, meski kabarnya Ronaldo sepakat dengan gaji 30 juta euro per tahunnya.

Di tengah negosiasi tersebut, Bursa Efek Italia (CONSOB) nyatanya turut memantau situasi transfer pemain berusia 33 tahun itu ke Juventus. Kendati baru sekedar isu, harga saham Juventus turut meningkat seiring rumor transfer Ronaldo.

Ronaldo
Cristiano Ronaldo saat menciptakan gol ke gawang Juventus dengan salto. (AFP)

CONSOB pun berharap Juventus bekerja sama dalam membagi informasi, khususnya jika Ronaldo nantinya benar datang ke Turin.

"Seperti permintaan dari CONSOB, berkaitan dengan kabar yang baru-baru ini dikeluarkan media, Juventus mengklarifikasi, bahwa selama bursa transfer, kami mengevaluasi banyak kesempatan di bursa transfer," bunyi pernyataan yang dikeluarkan Juventus, diberitakan Marca, Minggu (8/7).

"Jika ada kesepakatan apapun yang terjadi (berkaitan dengan transfer Ronaldo), rilis pers akan dikeluarkan terkait regulasi," lanjut pernyataan tersebut.

Ronaldo kabarnya tidak menolak kemungkinan pindah ke Juventus, karena dia disinyalir kecewa dengan sikap petinggi Madrid yang tidak menepati janji untuk meningkatkan gaji di kontrak barunya.

Mantan bintang Manchester United sudah bermain selama sembilan tahun untuk Madrid. Dalam kurun waktu tersebut, Ronaldo berandil besar mengukir sejarah mempersembahkan titel Liga Champions ke-13. Ronaldo total telah meraih lima titel Liga Champions dan lima Ballon d'Or. (*/BolaSkor)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH