Buron Pelaku Pencabulan Diciduk di Sanggau Ilustrasi ditangkap (Foto: Warinternasional)

MerahPutih.com - Jajaran Kepolisian Sektor Meliau, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, menahan seorang pria berinisial EOKW yang masuk daftar pencarian orang (DPO) Polres Ende, NTT, karena kasus pencabulan anak di bawah umur.

Kapolsek Meliau Iptu MR Pardosi menuturkan penangkapan terhadap tersangka atas dugaan pencabulan itu bermula setelah kedatangan dua personel Polres Ende Polda NTT ke Polsek Meliau pada Minggu (10/12).

"Penangkapan terhadap tersangka setelah dua anggota Polres Ende datang untuk berkoordinasi terkait dugaan DPO berinisial EOKW pelaku perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur. Terduga melarikan diri ke wilayah hukum Polsek Meliau," ungkap Pardosi di Meliau, Selasa (26/12), dilansir Antara.

Ia kemudian membentuk tim gabungan unit di Polsek Meliau dipimpin Kanit Reskrim Bripka Bambang untuk mengkoordinir pencarian terhadap DPO Polres Ende tersebut.

"Setelah melaksanakan rangkaian penyelidikan, akhirnya, pada Rabu tanggal 20 Desember 2017 sekitar pukul 15.30 WIB. Pria yang buronan ini ditangkap tim Polsek Meliau di rumahnya, berada di Desa Bhakti Jaya dan tanpa perlawanan," terang dia.

Tersangka masuk DPO dengan nomor DPO /12/X/2017/Reskrim, tanggal 4 Oktober 2017 berdasarkan LP/124/IX/2017/Polda NTT/Res Ende, tanggal 3 September 2017. (*)


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH