Kuliner

Burger dengan Saus Cokelat Hadir di Taiwan, Seperti Apa Rasanya?

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 09 September 2020
Burger dengan Saus Cokelat Hadir di Taiwan, Seperti Apa Rasanya?
Burger cokelat unik dari Burger King Taiwan (Foto: Burger King Taiwan)

SIAPA sangka lelucon April Mop benar-benar bisa menjadi kenyataan. Hal ini yang terjadi sama Whopper, sajian unggulan dari Burger King.

Dua tahun lalu, restoran saji cepat itu melontarkan gurauan mengenai burger cokelat tepat pada hari April Fools. Siapa sangka kini bahan bercandaan tersebut enggak lagi hanya jadi imajinasi belaka.

Baca juga:

4 Festival Makanan Paling Unik di Seluruh Dunia

Pada tanggal 1 April 2018 silam, Burger King pernah mengunggah sebuah video proses pembuatan burger yang dinamai Chocolate Whopper.

Alih-alih menggunakan roti bulat khas burger pada umumnya, roti tersebut diganti dengan kue cokelat yang digunakan untuk mengapit patty berbahan cokelat.

Tidak lupa di bagian dalamnya dilengkapi dengan permen jeruk, cokelat putih cincin sebagai pengganti bawang, dan ditutup lumuran saus raspberry untuk gantikan saus tomat.

Sayangnya, video itu hanyalah lelucon April Fools saja. Namun kala itu, banyak warganet yang jadi penasaran dan menginginkan burger unik nan ajaib ini.

Burger dengan Saus Cokelat Hadir di Taiwan, Seperti Apa Rasanya?
Bedanya, Whopper ini ditambahkan dengan saus cokelat Hersey's (Foto: Twitter/@PrismriverLyric)

Mencoba merealisasikan burger tak biasa itu, Burger King di kota Tainan, Taiwan merilis jenis burger Whopper baru. Sekilas, sajian tersebut mirip sama Whopper pada umumnya.

Masih menggunakan daging, irisan tomat, dan bawang. Bedanya, racikan burger yang satu ini dihiasi dengan lelehan saus coklat Hersey’s dan peanut butter. Demikian laporan laman Fox News.

Baca juga:

Hidangan-Hidangan Unik dari Bahan Antimainstream

Meski berbeda jauh dengan Chocolate Whopper yang dibayangkan, burger yang dinamakan sebagai Hershey’s Chocolate Whopper itu tetap menarik minat para pembeli.

Buktinya seperti dilansir dari laman Hypebeast, pengunjung rela mengantri sepanjang 100 meter di luar restoran hanya untuk menyicipi burger cokelat ini.

Burger dengan Saus Cokelat Hadir di Taiwan, Seperti Apa Rasanya?
Antrian pengunjung yang ingin mencoba burger cokelat di Burger King Tainan (Foto: Instagram/@tainanxianj_food)

Menurut para pembeli yang sudah mencobanya, saus cokelat Hersey's itu justru cocok disatukan dengan peanut butter dan menghasilkan rasa burger yang lezat.

Kabarnya, Burger King Tainan berhasil menjual 506 Hershey’s Chocolate Whopper-nya itu hanya dalam satu hari saja lho. Sayangnya, burger limited edition ini hanya dijual khusus sehari itu saja dan tidak diproduksi lagi.

Meski langsung populer berkat keunikannya, Hershey’s Chocolate Whopper ini sebenarnya bukan burger pertama yang berkeksperimen dengan menggunakan saus cokelat.

Sebelumnya, sebuah restoran bernama Ruby's Pizza and Grill Point Square di Dublin, Irlandia juga pernah menyajikan burger cokelat goreng isi nutella.

Lengkap dengan es krim vanila, stroberi, dan gula icing di bagian atasnya. Wah tapi kok malah jadi seperti waffle ya bukan burger? Bagaimana menurutmu, tertarik enggak mencoba racikan burger-burger manis ini? (sam)

Baca juga:

4 Es Krim dengan Varian Rasa Aneh nan Unik, Berani Coba?

#Kuliner #Kuliner Unik #Burger #Taiwan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan