Bupati Lampung Tengah Mengundurkan Diri dari Nasdem

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 16 Februari 2018
Bupati Lampung Tengah Mengundurkan Diri dari Nasdem
Bupati Lampung Tengah Mustafa dengan rompi tahanan memasuki mobil tahanan usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (16/2). ANTARA FOTO/Reno Esnir

MerahPutih.com - Bupati Lampung Tengah Mustafa mengundurkan diri dari pengurusan Partai Nasdem setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap APBD Lampung Tengah.

Sekjen Partai Nasdem Jhony G Plate mengaku sudah menerima surat pernyataan pengunduran diri Tersangka sebagai Ketua DPW Nasdem Provinsi Lampung.

"Sesuai code of conduct yang berlaku kepada seluruh kader Nasdem secara adil dan merata maka bersama ini DPP NasDem menerima permohonan pengunduran diri Mustafa sebagai ketua DPW," kata Jhony saat menggelar konferensi pers di DPP Nasdem Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (16/2).

Untuk mengisi kekosongan kepengurusan partai di Lampung, DPP Nasdem kemudian menunjuk Kepala Bidang Hukum DPP Nasdem Taufik Basari sebagai pelaksana tugas.

"Menunjuk Taufik Basari sebagai kordinator pemilu sumatra untuk segera menunjuk Ketua DPW definitif," ujarnya.

Terkait hal itu, Jhony menegaskan tindakan yang dilakukan Mustofa bersifat pribadi dan tidak ada kaitannya dengan partai.

"Tentu ini tindakan kader tapi tidak ada kaitannya dengan NasDem walaupun posisinya di partai sebagai ketua DPW," tandasnya.

Mustafa ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap dana APBD Lampung Tengah bersama tiga orang lainnya, yaitu Wakil Ketua DPRD Lampung Tengah J Natalis Sinaga, anggota DPRD Lampung Tengah Rusliyanto, dan Kepala Dinas Bina Marga Lampung Tengah Taufik Rahman. (Fdi)

#Lampung Tengah #Komisi Pemberantasan Korupsi #Partai Nasdem
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan