Bupati Karanganyar Beli Mobil Dinas Rp1,9 Miliar, Gubernur Jateng: Yo Rapopo Gubernur Jawa Tengajah Ganjar Pranowo usai menghadiri acara Bursa Kerja Inklusi Solo Raya di Graha Wisata Niaga, Kamis (5/12). (Foto: MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Bupati Karanganyar Juliyatmono menjadi sorotan publik setah membeli mobil dinas (mobdin) Jeep Wrangler Rubicon seharga Rp1,989 miliar. Dana sebesar tersebut bersumber dari APBD-Perubahan 2019.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan tanggapan terkait pembelian mobdin Rubicon itu.

Baca Juga:

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Perempuan Jaringan JAD di Karanganyar

"Yo rapopo (ya tidak apa). Kalau memang keuangannya daerah APBD mampu, ya enggak apa-apa lah," ujar Ganjar seusai menghadiri acara Bursa Kerja Inklusi Solo Raya di Graha Wisata Niaga, Solo, Jawa Tengah, Kamis (5/12).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. ANTARA/Wisnu Adhi.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. ANTARA/Wisnu Adhi.

Ganjar mengatakan, dari segi aturan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tidak ada larangan bagi daerah untuk pengadaan mobil dinas jenis apa pun. Namun, dengan syarat Pemkab Karanganyar mempunyai kemampuan finansial cukup.

"Saya tidak mempermasalahkan jika mobil yang akan digunakan Bupati Karanganyar nanti lebih mewah dibanding mobil dinas gubernur. Jangan jadi provokator saya," seloroh Ganjar sambil tertawa lebar.

Baca Juga:

OTT Jaksa Jogja, KPK Segel Rumah Mewah Pasutri di Karanganyar

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengaku, pebelian mobdin itu bukan atas usulannya. Kendati demikian, ia tak menolak jika diberi mobdin itu.

 Bupati Karanganyar Juliyatmono. (MP/ismail)
Bupati Karanganyar Juliyatmono. (Foto: MP/ismail)

"Kalau Pemkab yang belikan, saya tinggal pakai. Saya tidak pernah meminta apa pun untuk kepentingan saya, fasilitas apa pun akan saya pakai," kata Yuli.

Diketahui Pemkab Karanganyar, Jawa Tengah menganggarkan dana senilai Rp2,1 miliar untuk membeli mobil dinas baru Bupati Juliyatmono. Pembelian Jeep Wrangler Rubicon dianggarkan melalui APBD Perubahan. Hasil lelang mobil Rubicon dibeli seharga Rp1,989 miliar. Mobil mewah itu akan tiba di Kabupaten Karanganyar pada tanggal 27 Desember. (Ism)

Baca Juga:

KPK Geledah Kantor Direktur Utama PT Manira Arta Mandiri di Karanganyar



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH