Bupati Boven Digoel yang Tewas Usai Rakernas PDIP Punya Penyakit Kronis Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop. Foto: bovendigoelkab.go.id

Merahputih.com - Kematian Bupati Boven Digoel, Papua, bernama Benediktus Tambonop (44 tahun) dipastikan karena sakit jantung yang dideritanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pemeriksaan dokter telah memastikan demikian. Korban meninggal di Hotel Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat sebelum sempat dapat pertolongan di Rumah Sakit.

"Rumah Sakit Mitra Jakarta mengecek langsung dan hasil pemeriksaan bahwa yang bersangkutan kondisi sakit. Jadi, meninggal saat dibawa dari hotel ke Rumah Sakit," kata dia di Mapolda Metro Jaya, Selasa (14/1).

Baca Juga

Bupati Boven Digoel Ditemukan Meninggal di Hotel Habis Ikut Rakernas PDIP

Penyebab kematian korban karena sakit diperkuat juga oleh keterangan anggota keluarga. Pihak anggota keluarga pun membenarkan riwayat penyakit yang diderita korban.

Belum lagi ditemukannya obat-obatan milik korban di lokasi kejadian yang merupakan obat sakit jantung. Untuk itu, polisi menegaskan tidak ada tindakan kriminal pada jasad korban berdasar pemeriksaan dokter.

Benediktus Tambonop
Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop

"Kita sudah memeriksa beberapa saksi-saksi yang ada termasuk keluarga korban. Dan keluarga korban juga mengatakan memang ada riwayat penyakit yang bersangkutan. Pada saat disarankan autopsipun, keluarga korban menolak dan membuat pernyataan. Sekarang sudah dibawa oleh keluarga," jelas dia.

Sebelumnya, Benediktus ditemukan tak bernyawa di sebuah hotel di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin 13 Januari 2020 pagi. Kepolisian membenarkan adanya hal ini.

Baca Juga

Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan di Soloraya Naik 10 persen

Diduga korban meninggal dunia karena sakit jantung. Korban datang ke Jakarta untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan alias PDI-P yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH