Tergoda Ajakan Boikot Traveloka, Netizen Bela-Belain Install Aplikasinya Dulu Tagar #BoikotTraveloka berseliweran di linimasa.

PIANIS Ananda Sukarlan melakukan aksi walk out saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berpidato di peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius pada Sabtu (11/11).

Ia mendadak berdiri dari kursinya, lalu berjalan ke luar ruangan. Aksi tersebut mengundang kehebohan di media sosial, mulai dari Facebook hingga Twitter. Pro dan kontra netizen berseliweran.

Tak berhenti sampai di sini, buntut dari aksi Ananda itu ternyata berefek pula ke bisnis Traveloka. Netizen ramai-ramai mengajak uninstall aplikasi Traveloka. Bahkan, tagar #BoikotTraveloka dan #UninstallTraveloka juga jadi trending topic.

Ajakan memboikot Traveloka ini muncul lantaran beredar rumor kalau pendiri Traveloka, Derianto Kusuma, terlihat memberikan ucapan selama kepada Ananda usai aksi walk out. Netizen menilai tindakan Derianto itu sebagai dukungan terhadap aksi walk out Ananda.

Berikut ini beberapa kicauan bertagar #BoikotTraveloka memboikot Traveloka.

1. Habis uninstall, trus lapor di Twitter.

"Uninstall done... pantau trs min bntar lagi anjlok pendapatan lo traveloka, lu jual gue borong ," tulis @Muhib_lover belum lama ini.

2. Katanya jangan kasih kendor. Masnya ini kekinian banget ya kasih istilahnya?

"Hayoo ! Jangan kasih kendor kpd para pendendam demokrasi !" kata @fauji_winata.

3. Sebelum uninstall, install aplikasinya dulu. Semangat '45 nih....

"Install traveloka dulu. Terus #unistallTraveloka," ucap @joerigthea.

Anda sendiri pilih uninstall atau enggak? Simak juga alasan Ananda Sukarlan walk out di sini: Buntut WOnya Ananda Sukarlan.... (*)

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH