Buntut Tewasnya 2 Bobotoh, Polisi Panggil Pejabat Persib

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 27 Juni 2022
Buntut Tewasnya 2 Bobotoh, Polisi Panggil Pejabat Persib
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung. ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi.

MerahPutih.com - Dua suporter Persib atau Bobotoh yakni Sofian Yusuf dan Asep Ahmad Solihin meninggal dunia akibat berdesak-desakan saat memasuki stadion. Peristiwa itu terjadi saat laga Grup C Piala Presiden 2022 Persib melawan Persebaya Surabaya di Stadion Stadion Gelora Bandung Lautan Api GBLA, Bandung, Jumat (17/6).

Polrestabes Bandung memanggil pejabat manajemen Persib Bandung terkait kasus tewasnya dua Bobotoh tersebut.

Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung mengatakan, pemanggilan itu merupakan tahap penyidikan pada kasus tersebut. Polisi menduga ada unsur kelalaian hingga menyebabkan dua Bobotoh itu tewas.

Baca Juga:

Pesan Kapten Persib Usai Meninggalnya 2 Bobotoh

"Kami sudah masuk ke tahap penyidikan kami sudah memanggil pejabat manajemen Persib Bandung," kata Aswin di Polrestabes Bandung, Jawa Barat, Senin (27/6), dikutip Antara.

Menurutnya, polisi kini telah mulai memeriksa sejumlah pihak dalam penyidikan kasus tersebut. Di antaranya yakni sejumlah saksi di lokasi, pengunjung stadion, hingga anggota polisi yang juga bertugas.

"Jadi kami sekarang masih dalam proses pemeriksaan ya," kata Aswin.

"Kami mohon doa kepada seluruh warga Bandung khususnya warga Jabar, agar proses penyidikan ini cepat selesai," tambahnya.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Nonton Gratis Persib Bandung Vs Bali United di Stadion GBLA

Diketahui, pertandingan yang berlangsung malam hari saat dua Bobotoh tewas itu dipadati puluhan ribu suporter Persib maupun pendukung tim Persebaya. Awalnya stadion direncanakan hanya bisa diisi oleh 15.000 orang saja, tetapi nyatanya saat laga berjalan ada sekitar 38 ribu penonton yang hadir.

Selain itu, sejumlah pintu masuk stadion juga sangat dipadati oleh penonton yang ingin masuk. Akibatnya sejumlah pintu jebol, termasuk juga pintu VIP Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (*)

Baca Juga:

Bobotoh Senang Persib Bisa Kembali Merumput

#Persib #Bobotoh
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan