Buntut Pilkada, Pembakaran Rumah Dinas Kembali Terjadi

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 26 September 2017
Buntut Pilkada, Pembakaran Rumah Dinas Kembali Terjadi
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Rahmad)

MerahPutih.com - Kepolisian Resor Paniai menyinyalir terbakarnya Rumah Dinas Bappeda di Sugapa, ibu kota Kabupaten Intan Jaya akibat dibakar sekelompok masyarakat yang diduga pendukung kelompok pasangan calon bupati nomor 2 yakni pasangan Yulius Yapugau dan Yunus Kalabetme.

Kapolres Paniai AKBP Supriagung mengatakan pada Selasa (26/9), pembakaran rumah masih terjadi di Sugapa. Aparat keamanan sulit mendeteksi dan mengamankan perumahan milik Pemda dan DPRD karena hampir semuanya sudah tidak berpenghuni.

Sebelum perumahan Bappeda dibakar, sekelompok warga yang diduga merupakan pendukung calon nomor 2, kata AKBP Supriagung, melakukan pembakaran perumahan Dinas Sosial.

"Ratusan rumah termasuk bangunan ludes dibakar dan semuanya sudah tidak dihuni karena para pegawai di lingkungan Pemda Intan Jaya tidak berada di Sugapa dengan alasan keamanan," papar AKBP Supriagung.

Ketika ditanya tentang identitas para pelaku, Kapolres Paniai yang wilayah termasuk Kabupaten Intan Jaya mengatakan, anggota sudah mengetahui identitas para pelaku aksi pembakaran dan kini sedang didalami.

"Anggota saat ini sudah mengantongi nama-nama para pelaku pembakaran yang merupakan pendukung pasangan calon bupati nomor urut 2," kata Kapolres Paniai AKBP Supriagung.

Hasil Pilkada Kabupaten Intan Jaya dimenangkan pasangan Natalis Tabuni namun pasangan nomor urut 2 mengugat dan saat ini masih ditangani dan berproses di MK. (*)

Sumber: ANTARA

#Jayapura #Calon Kepala Daerah
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan