Buntut Kontroversi Video Tsamara, PSI Undang Dubes Rusia ke Kantornya

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 09 April 2018
Buntut Kontroversi Video Tsamara, PSI Undang Dubes Rusia ke Kantornya
Tsamara Amany Alatas. (MP/Rizki Fitrianto)

Merahputih.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan mengundang Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Georgievna Vorobieva, ke kantor DPP PSI di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, pada Rabu (11/4).

"Kami mengundang Yang Mulia untuk berdiskusi tentang perkembangan terakhir, terutama terkait polemik menyusul pernyataan Ketua DPP PSI Tsamara Amany tentang Presiden Vladimir Putin," kata Ketua Umum PSI, Grace Natalie dalam siaran persnya, di Jakarta, Senin (9/4).

Surat undangan itu sudah disampaikan ke Kedutaan Besar Rusia pada Senin pagi tadi dan surat telah diterima staf kedutaan.

Dalam surat undangan, pertemuan dijadwalkan digelar pada Rabu, 11 April 2018 mulai pukul 11.00 WIB.

"Kami sangat berharap Yang Mulia bisa memenuhi undangan kami. Semoga pembicaraan yang terjadi bisa menjernihkan persoalan," lanjut Grace seperti dikutip Antara.

Sebelumnya, Tsamara Amany mengkritik Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, yang mengajak publik untuk mengidolakan Presiden Vladimir Putin.

Kemudian Tsamara menyatakan ajakan tersebut tidak tepat karena beberapa alasan, di antaranya, Putin sering disebut otoriter, membungkam demokrasi, dan membiarkan korupsi. (*)

#Tsamara Amany Alatas #PSI #Presiden Rusia
Bagikan
Bagikan