Buntut Kicauan G30Setnov, SOKSI Ancam Polisikan Pemred Koran Tempo Ketua DPR Setya Novanto (kiri). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

MerahPutih.com - Ketua Depinas Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Erwin Ricardo Silalahi mengancam bakal mempolisikan Pemimpin Redaksi Koran Tempo Budi Setyarso. Ancaman tersebut buntut dari postingan twit Budi yang menulis G30Setnov di akun twitter pribadinya beberapa waktu lalu.

"Ini juga di twitter Pemred Tempo Budi Setyarso pada tanggal 29 september memuat G30Setnov. Nah, saya pikir ini gak bisa ditolerir," ujar Erwin di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Selasa (10/10).

Menurut Erwin, tweet G30Setnov yang diposting Budi Setyarso sudah kelewat batas. Seolah-olah, kata dia, kicauan pribadi Pemred Koran Tempo tersebut ingin menyamakan Ketua DPR dengan Partai Komunis Indonesia.

"Padahal ini sebenernya cara-cara PKI untuk melakukan adu domba. Ini yang harus kita waspadai, kok media Koran sebesar Tempo bisa melakukan hal-hal jahat seperti itu," tegas dia.

Karena itu, sambung Erwin, pihaknya sedang mempertimbangkan melaporkan Koran Tempo dan Pemrednya Budi Setyarso ke Bareskrim Polri.

"Apa yang dilakukan oleh Direktur Penyidikan KPK Brigjen (Pol) Aris Budiman yaitu melaporkan Koran Tempo ke Bareskrim Polri dan kami juga kemungkinan besar akan mengikuti langkah hukum itu," jelas dia.

"Ini sebuah desain yang secara sistemik dilakukan oleh Tempo untuk membangun opini publik dan menggiring opini yang sesat dan jahat kepada Pak Setya Novanto. Dan kami harus minta pertanggungjawaban secara hukum," pungkasnya.

Selain bakal memproses secara hukum Koran Tempo dan Pemrednya Budi Setyarso, Ketua Harian Depinas Soksi Erwin Ricardo Silalahi telah melaporkan Koran Tempo ke Dewan Pers karena diduga melanggar kode etik jurnalistik dengan pemberitaan kasus korupsi e-KTP yang dinilai menyudutkan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. (Pon)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH