Buntut Kasus Sebut Prabowo Sinting, Istri Andre Taulany Laporkan 'Hacker' ke Polisi Rien Wartia Trigina alias Erin Taulany, istri Andre Taulany (Foto : Instagram @erientaulany)

MerahPutih.com - Artis sekaligus komedian Andre Taulany beserta istrinya Erin Taulany melaporkan hacker alias perentas akun Instgram yang berujung kasus penghinaan capres 02 Prabowo Subianto. Istri Andre sebelumnya dilaporkan ke polisi karena unggahannya di akun instagram yang menyebut kejiwaan Prabowo.

“Jadi kemarin yang bersangkutan datang ke Polda Metro Jaya membuat laporan balik, melaporkan yang nge-hack siapa,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, di Jakarta, Selasa (23/4).

Andre Taulany bersama istrinya Erin Taulany
Andre Taulany bersama istrinya Erin Taulany (Foto : Instagram @erientaulany)

Namun, Argo tak menyebut secara rinci sosok orang yang dilaporkan Andre dan Erin. Yang jelas keduanya mengaku akun media sosialnya sudah tidak bisa diakses sejak 20 April 2019 lalu. “Katanya sudah lama tidak bisa diakses,” tutup Argo.

BACA JUGA:

Diduga Cemarkan Nama Baik Prabowo, Istri Andre Taulany Dilaporkan ke Polisi

Kepada Polisi, Andre Taulany Ngaku Akun IG Istrinya Diretas

Sebelumnya, akun Instagram Erin Taulany mengunggah beberapa foto Prabowo dengan tulisan yang bernada menyinggung kejiwaan calon presiden dan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut pada Sabtu, 20 April 2019.

Erin kemudian menjadi sasaran kemarahan pendukung Prabowo. Kendati komentar sudah dihapus unggahan itu tetap viral. Di Twitter bahkan muncul tanda pagar (tagar) yang balik menyerang Erin Taulany. Bahkan, Komunitas emak-emak Relawan Prabowo-Sandi melaporkan istri komedian Andre Taulany ke polisi.

Pitra Ramadoni Nasution
Kuasa hukum relawan Prabowo-Sandi Pitra Romadoni Nasution (kanan) (Foto: rri.co.id)

Emak-emak relawan Prabowo-Sandi tidak terima, Prabowo disebut sinting dalam postingan instastory Erin Taulany lewat akun instagramnya @erientaulany. Menurut mereka apa yang dilakukan perempuan yang bernama lengkap Rien Wartia Trigina itu merupakan suatu penghinaan terhadap Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Prabowo Disebut Sinting, Emak-Emak Relawan Prabowo-Sandi Polisikan Erin Taulany

Laporan relawan Prabowo-Sandi itu telah diserahkan kepada Polres Jakarta Selatan. Laporan sendiri diterima dengan nomor LP/849/IV/2019/Res Jaksel. Erin dilaporkan dengan Pasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45 UU No 19 Tahun 2016 Tentang ITE, Pasal 27 ayat (3) UU ITE, Pasal 156 KUHP, Pasal 16 UU No 40 Tahun 2008 Tentang Penghapusan Diskriminasi, Ras dan Etnis, serta Pasal 301 KUHP Jo, Pasal 311 KUHP, Pasal 207 KUHP. (Knu)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH