Buntut Kicauan Novel, Kapolri Akan Kirim Tim ke Singapura Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (ketiga kiri). (ANTARA/Aprilio Akbar) 0 shares Share

Menanggapi kutipan Novel Baswedan, yang menyebut bahwa ada oknum jenderal polisi yang terlibat dalam penyerangan terhadap dirinya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan segera mengirimkan tim ke Singapura guna melakukan pemeriksaan lebih dalam.

Berdasarkan pemberitaan dari salah satu majalah asing, penyidik senior KPK itu mengatakan bahwa ada salah seorang petinggi Polri di balik teror penyiraman air keras terhadap dirinya.

"Kita ingin pemeriksaan secepat mungkin agar isu (keterlibatan anggota Polri) bisa diklarifikasi," kata Tito di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/6).

Meskipun demikian, Tito belum mengetahui kapan akan menerjunkan tim untuk memeriksa Novel di Singapura.

Polri, lanjut dia, masih menunggu kesiapan Novel untuk dilakukan pemeriksaan.

"Pemer‎iksaan tergantung kesiapan Novel dan dari KPK, kami koordinasi sama Ketua KPK. Nanti, kalau Novel sudah siap dari kesehatan terutama," tandasnya.

Seperti diketahui, pada Selasa, 11 April lalu, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan disiram air keras oleh orang tak dikenal. Kejadiannya, saat Novel usai pulang salat subuh.

Menurut istri Novel, suaminya disiram air keras di dekat rumah. Pelaku menyiramkan air keras ke Novel dari sepeda motornya saat Novel menoleh ke belakang.

Air keras itu mengenai sebagian wajah dan mata dan menyebabkan Novel harus dirawat di rumah sakit. Hingga kini Novel masih menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Singapura. (Pon)

Baca berita terkait penyiraman air keras Novel lainnya di: Siang Ini, Kapolri Temui Pimpinan KPK Bahas Dugaan Kasus Novel Baswedan



Noer Ardiansjah

YOU MAY ALSO LIKE