Buntu Buat Lagu, Melly Goeslaw Akan Solat Malam Melly Goeslaw (MP/Albi)

MENJADI seorang komposer tidak selalu berjalan mulus bagi Melly Goeslaw. Terkadang ia menemukan kendala saat menciptakan sebuah lirik lagu. Meski terkadang menjadi beban, Melly pun selalu merasa tertantang.

Seperti saat ia menciptakan lagu terbarunya, soundtrack 'Ayat-Ayat Cinta 2' yang merupakan film sekuel.

"Kalau bikin sekuel sih beban ya. Tapi beban itu challange juga. Pastilah orang nanti akan membandingkan," ungkapnya di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Selasa (10/10).

Tidak mendapat inspirasi tentu pernah ia alami. Saat hal itu terjadi, pelantun lagu 'Jika' itu selalu meminta kemudahan dari yang Maha Kuasa. Menurutnya, kemampuan bukanlah segalanya jika memang tidak ada kehendak dari Sang Pencipta.

"Inspirasi itu datangnya dari Allah. Kalau saya lagi gitu (tidak ada inspirasi) saya solat malam. Saya solat hajat saya minta banget sama Allah. Karena sejagonya siapapun kalau enggak dikasih ya enggak dikasih," tegasnya.

Tidak sampai disitu saja perjuangan Melly. Ketika tidak mendapatkan inspirasi, ia juga pernah merasa ingin menyerah. Akan tetapi, dukungan dari suami tercinta, Anto Hoed, selalu membuatnya termotivasi.

"Film Rudi Habibie sempet nyerah. Tapi mas Anto selalu ngasih spirit. Katanya saya gak bisa kaya gitu. Kalo udah ambil 'nasi goreng' saya harus ngehabisin itu," katanya.

Selain itu, Melly juga menambahkan bahwa dirinya tidak seperti seorang komposer lainnya. Jika biasanya seorang komposer mendapat inspirasi dari alam, ia mengaku mendapat inspirasi dari para sahabatnya, termasuk penyanyi Rossa dan Krisdayanti.

"Saya sebagai komposer enggak kaya komposer lain yang harus ke pantai ke gunung cari inspirasi. Saya lebih seneng main sama temen-temen saya sama geng saya termasuk Oca (Rossa) dan Nini (Krisdayanti) kaya arisan gitu terus pulangnya pasti dapat sesuatu," sambungnya.

Berbicara soal lagu soundtrack terbarunya, rencananya akan ada konser 'Ayat-Ayat Cinta 2'. Namun, Melly mengatakan ia tidak bisa ikut ambil andil dalam konser tersebut. Hal ini karena ia harus keluar negeri untuk memberikan bantuan kepada pengungsi Palestina. Jadinya ia hanya akan memberikan support dari jauh tentang konser tersebut.

"Kebetulan saya itu karena saya sebagai salah satu duta Palestina, Desember itu Insya Allah saya tanggal 15-24 pergi kesana. Ke Turki sama Lebanon untuk menyerahkan bantuan untuk pengungai ke Palestina. Jadi saya support dari jauh aja," terang Melly. (*)

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Unggah Foto Mesra Bareng Pria Tampan, Chelsea Islan Buat Hati Warganet Terpoteq

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH