Bungkam Penolakan Serikat Pekerja, Ahok Resmi Jadi Komisaris Utama Pertamina Mantan Gubernur DKI Mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat tiba di Kota Kupang. (Antara Foto/ Kornelis Kaha)

MerahPutih.Com - Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dipastikan akan menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Posisi Ahok akan menggantikan Tanri Abeng.

Baca Juga:

Mantan Jubir Gus Dur: Omong Kosong Ahok Bisa Berantas Mafia di BUMN

"Pak Basuki akan jadi Komisaris Utama di Pertamina," ujar Menteri BUMN Erick Thohir kepada wartawan di Kompleks Istana, Jakarta Pusat, Jumat (22/11).

Menteri BUMN Erick Thohir ungkap keputusannya angkat Ahok jadi Komisaris Utama PT Pertamina
Menteri BUMN Erick Thohir ungkap pengangkatan Ahok jadi Komisaris Utama PT Pertamina menggantikan Tanti Abeng (Foto: antaranews)

Erick Thohir menyebut nama Ahok sudah masuk ke Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai Presiden Jokowi meski ada penolakan dari sejumlah kalangan terutama dari internal Pertamina sendiri.

Sementara itu, Budi Gunadi Sadikin akan menjadi Wakil Komisaris Utama Pertamina dan Emma Sri Martini menjadi Direktur Keuangan Pertamina.

Budi Gunadi saat ini menjabat sebagai Wakil menteri BUMN dan Emma Sri menjabat sebagai Dirut Telkomsel.

Baca Juga:

Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina Untuk Benahi Kebobrokan Korporasi

Ahok sempat datang ke Kementerian BUMN dan bertemu langsung dengan Erick Thohir.

"Intinya kita bicara soal BUMN dan saya mau dilibatkan menjadi salah satu (petinggi) BUMN. Gitu aja. Jabatannya apa BUMN mana saya nggak tahu, mesti tanya ke pak menteri. Itu aja sih," ujar Ahok beberapa waktu lalu.(Knu)

Baca Juga:

PSI Desak Menteri BUMN Tindak Gerakan yang Tebar Fitnah dan Tolak Ahok



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH