Bundaran HI hingga Monas jadi Fokus Pengamanan Malam Tahun Baru Polisi dan TNI melaksanakan apel kesiapan perayaan malam tahun baru 2020, bertempat di silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (31/12) (MP/Kanugraha)

Merahputih.com - Polisi dan TNI melaksanakan apel kesiapan perayaan malam tahun baru 2020, bertempat di silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (31/12).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan menjelaskan ribuan personel gabungan bakal dikerahkan saat malam perayaan tahun baru 2020.

Baca Juga

Pengalihan Rute TransJakarta Pada Malam Tahun Baru 2020

"Hari ini kami melaksanakan apel 3 pilar, Pak Walikota, Pak Dandim dan saya hadir. Dalam rangka apel persiapan pengamanan malam tahun baru. Jumlah personel 3 pilar yang kami kerahkan sebanyak 1.875 personel," ucap Harry.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan (MP/Kanugraha)

Beberapa tempat yang jadi fokus pengamanan pihaknya yakni di seputar Bundaran HI dan Balai Kota di mana Pemprov DKI Jakarta direncanakan untuk menyelenggarakan rangkaian acara perayaan.

"Yang jadi titik konsentrasi adalah tempat yang jadi pusat keramaian, ada di balai kota yang menyelenggarakan dari Pemprov, yaitu nikah masal. Kemudian Bundaran HI ini ada pesta rakyat sepanjang Jalan Sudirman dan MH Thamrin," katanya.

Baca Juga

Car Free Night Sudirman-Thamrin, Ini Lokasi Parkir Bagi Pengunjung

Sementara itu, Dandim 0501/JP BS Kolonel (Inf) Wahyu Yudhayana mengatakan ada ratusan personel yang ikut mengamankan pengamanan.

"Kami siapkan 485 personel BKO. Ikut membantu Polri melakukan pengamanan," kata Wahyu. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH