Bunda, Inspirasi Outfit Antar Anak ke Sekolah

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 01 Agustus 2023
Bunda, Inspirasi Outfit Antar Anak ke Sekolah
Banyak padu padan yang bisa dilaukan untuk outfit anatar anak sekolah. (freepik/pressfoto)

BUNDA, jangan sampai setelah menjadi ibu kecantikan yang paripurna hilang karena malas berdandan dan mix and match outfit sehari-hari. Sebagai “macan ternak” alias mama-cantik-antar-anak mau itu ke sekolah, ke tempat les, atau sekadar antar anak play date bersama kawan sebayanya, bunda harus tetap menjaga penampilan agar suasana hati senang terus seharian. Kalau cantik kan berkaca sedikit langsung bikin happy sejagat raya ya bun!

Tapi yang namanya ibu-ibu pasti enggak punya banyak waktu bersolek di depan cermin. Antar anak ke sekolah enggak pakai daster saja sudah bagus. Nah, Modernparenting punya tips yang tepat untuk menjaga penampilan mulai dari memilih baju yang menawan mata agar bunda tetap terlihat kece meski menggunakan makeup minimalis.

Baca Juga:

Mesh Ballet Flats, Tren Sepatu Terkini

celana
Jeans tidak akan pernah mengecewakan. (Unsplash/Jason Leung)

Jeans

Jeans tidak akan mengecewakan para bunda yang masih kurang percaya diri dengan tubuh pasca melahirkan. Yang namanya hamil dan melahirkan sudah pasti membuat tubuh para bunda berubah drastis. Ada yang dengan cepat kembali ke ukuran semula, ada juga yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk memgembalikan bentuk tubuh. Tidak apa-apa bund… Semua butuh proses dan kamu tetap ibu terbaik!

Layering

Lagi buru-buru karena telat bangun dan harus langsung menyiapkan bekal anak sekolah, alhasil enggak sempat milih baju paling oke untuk dipakai mengantar si kecil. Tenang bund, mulai sekarang koleksi cardigan atau outer dengan motif lucu dan warna-warna kontras. Menggunakan teknik layering pakaian dinilai ampuh meningkatkan performa penampilanmu hanya dengan satu sentuhan. Tinggal pakai jeans, kaos polos, kemudian tambahkan layering berupa cardigan atau outer kesayanganmu. Cus antar anak sekolah.

Dress simple

Dress simple ala-ala eomma Korea juga boleh banget disontek nih. Apalagi kalau kamu termasuk bunda-bunda yang enggak punya banyak waktu untuk bersiap dan memikirkan mau pakai atasan dan bawahan yang mana sebelum antar anak sekolah. Mengoleksi dress simple dengan aksen tambahan yang lucu seperti misalnya kain berenda atau dress dengan lengan model balon bisa banget mempersingkat waktu bersiap tapi tetap tampil cantik nan estetik.

Baca Juga:

Penerapan Indikasi Geografis dan AI Jadi Tantangan Pelestarian Motif Batik di Indonesia

baju
Usah bingung pada outfit mengantarkan anak sekolah. (Unsplash/Sarah Brown)

Warna kontras

Jangan ragu untuk menggunakan warna yang kontras dan terang karena warna-warna tersebut sangat cocok digunakan untuk kamu yang malas berdandan. Warna kontras dan terang mampu mengalihkan perhatian orang sehingga perhatian hanya tertuju pada pakaianmu saja ketika kamu sedang tidak berdandan atau tak sempat menata rambut. Dijamin bunda akan tetap terlihat kece di setiap situasi.

Aksesoris

Penggunaan aksesoris juga dapat meningkatkan penampilan dalam sekejap loh. Apalagi jika kamu tipe yang hobi menggunakan pakaian simple. Aksesoris seperti anting besar, gelang bangle, atau jam tangan bisa membuat penampilan bunda menjadi trendi meski hari ini memutuskan untuk hanya menggunakan kaos polos. (Mar)

Baca Juga:

Tak Pernah Henti Kreativitas pada Jeans

#Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Maria Theresia

Your limitation -- it's only your imagination.
Bagikan