Bunda, Ini yang Dapat Dilakukan Sembari Menunggu Anak Pulang Sekolah Banyak yang bisa dilakukan sambil menunggu anak pulang sekolah. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

BANYAK orangtua yang memilih untuk mengantarkan sendiri anak-anaknya ke sekolah, tentunya dengan berbagai alasan. Yang jadi masalah menunggu mereka hingga jam belajar habis. Bagi yang rumahnya jauh dari sekolah rasanya tak mungkin untuk kembali ke rumah.

Mengantar anak sekolah dan menunggunya sampai pulang bukan berarti hidupmu hanya terhenti di situ saja. Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengusir rasa bosan menunggu. Beberapa kegiatan berikut ini bisa dijadikan daftar kegiatanmu ketika menunggu anak bersekolah. Laman momcenter memberikan kesibukan yang dapat dilakukan bunda selama menunggu buah hati bersekolah.

Baca Juga: Mengurus Anak Sendiri Sangat Menyenangkan


1. Olahraga

nunggu
Bisa berolahraga di gim dekat sekolah. (Foto: Pexels/Pixabay)


Menunggu anak pulang sekolah merupakan waktu yang tepat untuk menyempatkan diri melakukan olahraga. Tidak perlu yang berat jika waktunya hanya sedikit, sekadar jogging di sekitar komplek atau di gim dekat sekolah anak sudah cukup. Terlebih setiap hari waktu telah habis untuk banyak pekerjaan, tubuhmu butuh gerakan untuk bisa relaks kembali.


2. Merawat Diri

nunggu
Tak ada salahnya sambil menunggu memanjakan diri di salon. (Foto: Pixabay/SocialButterflyMMG)


Buatlah janji satu hari sebelumnya ke salon langgananmu. Begitu mengantar anak sekolah bisa langsung datang dan memanjakan diri seharian. Perawatan rambut, totok wajah dan lulur badan merupakan kombinasi yang tepat mengingat jam sekolah anak cukup memakan waktu hingga lebih kurang 6 jam lamanya. Saat menjemput anak, tubuh sudah terasa segar dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Baca Juga: Jadi Favorit, Kegiatan Ekskul ini Ternyata Bermanfaat


3. Belanja Kebutuhan Rumah

nunggu
Belanja kebutuhan rumah tangga tak ada salahnya dilakukan. (Foto: Pixabay/Gonghumin468)

Kamu juga bisa menyambi kegiatanmu menunggu anak pulang sekolah dengan belanja kebutuhan rumah tangga ke pasar tradisional atau supermarket terdekat. Memiliki anak pastinya membuat kebutuhan rumah menjadi lebih banyak terutama soal makanan. Sebelum mengantar anak, tulis terlebih dahulu daftar belanjaan yang ingin kamu beli sehingga kamu tidak kerepotan lagi mengejar jam jemputnya.

4. Cicil Kerjaan

nunggu
Selesaikan tugas pekerjaan yang belum selesai. (Foto: Pixabay/StartupstockPhotos)

Bagi kamu para orangtua yang bekerja sebagai freelancer dan bisa membawa tugas kemana saja. Setelah mengantar anak sekolah cobalah datang ke kafe-kafe kekinian dekat sekolah anak. Menunggu anak pulang sekolah bisa sembari menyicil tugas. Waktu yang lama menjadi tak terasa. (mar)

Baca Juga: Penting, Perhatikan Aturan saat Mengunggah Foto Anak Bersekolah


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH