Bumi Lebih Hijau Sejak 20 Tahun Lalu, Terima Kasih untuk  Upaya China dan India Foto satelit penghijauan yang terlihat di China dan India (Foto: NASA)

NASA punya kabar baik, karena bumi menjadi lebih hijau hari ini ketimbang 20 tahun lalu. Lalu apa yang mendorong hal itu bisa terjadi? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

1. Nasa Berterima Kasih Kepada China dan India

Bumi Lebih Hijau Sejak 20 Tahun Lalu, Terima Kasih untuk China dan India
Grafik foto penghijauan dari seluruh dunia di muka bumi (Foto: NASA)

Dua dekade terakhir, China dan India memiliki radar eksploitasi berlebih mulai dari atas tanah, air, dan sumber daya untuk keuntungan ekonomi mereka. Kedua negara tersebut memiliki tanggung jawab penghijauan untuk hal tersebut.

Oleh karena itu, kedua negara ini secara ambisius menerapkan program implementasi teknologi dalam bidang pertanian dan penghijauan.

2. India Sering Memecahkan Rekor Dunia dalam Penanaman Pohon

Hanya dengan 800.000 orang India, dalam waktu 24 jam India mampu menanam 50 juta pohon!

3. Terdapat Dua Lain Negara Selain China dan India

Bumi Lebih Hijau Sejak 20 Tahun Lalu, Terima Kasih untuk China dan India
Daftar ranking penghijauan yang terjadi melalui metode MODIS (Foto: NASA)

Sebagaimana NASA melakukan penyelidikan lebih lanjut melalui citra satelit. Penghijauan tidak proporsional berlokasi paling banyak memang di China dan India.

Akan tetapi terdapat dua negara lainnya yang menyusul yaitu Kanada dan negara di Eropa. Dengan metode Moderate Resolution Imaging Spectroradiometer (MODIS). NASA berhasil mendapatkan vegetasi global bumi dari waktu ke waktu.

Meski fase deforestasi skala besar di mana menebangi hutan dan membangun perkotaan terjadi pada 1970 dan 1980 dari kedua negara baik China maupun India, Bukan berarti mereka tidak mampu untuk memperbaikinya bukan? (riq)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH