Bulu Tangkis SEA Games 2021: Indonesia Berpeluang Tambah Medali Emas

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 22 Mei 2022
Bulu Tangkis SEA Games 2021: Indonesia Berpeluang Tambah Medali Emas
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Foto: PBSI

MerahPutih.com - Tim bulu tangkis Indonesia sudah dipastikan meraih satu medali emas dan perak setelah terjadi All Indonesia Final di nomor ganda putra melalui Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan dan unggulan kedua Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Indonesia juga masih berpeluang menambah koleksi medali emas setelah satu wakil lagi melaju ke final. Satu di nomor ganda putri melalui Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca Juga

NOC Indonesia Yakin Tim Merah Putih Masuk Tiga Besar SEA Games 2021

Apriyani/Siti Fadia yang baru pertama kali dipasangkan itu akan berjuang mempertahankan medali emas ganda putri yang sebelumnya diraih pada SEA Games 2019 Filipina melalui pasangan Apriyania Rahayu/Greysia Polii.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Foto: PBSI

Tetapi. perjuangan Apri/Fadia untuk merebut emas kali ini diprediksi tidak akan mudah karena mereka akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaar.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-23 Kehilangan Egy dan Abimanyu saat Lawan Malaysia

Benyapa/Nuntakarn sebelumnya juga menyingkirkan ganda putri Febby Valencia/Ribka Sugiarto dalam laga final beregu putri SEA Games 2021.

Pada SEA Games 2019 Filipina, tim bulu tangkis Indonesia menyumbang tiga medali emas dari nomor beregu putra, ganda putri dan ganda campuran.

PP PBSI sebagai federasi bulu tangkis Indonesia juga menargetkan tiga medali emas di SEA Games kali ini. Namun Indonesia gagal mempertahankan emas pada nomor beregu menyusul kekalahan tim putra dari Thailand pada babak semifinal. (*)

Baca Juga

Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Malaysia: Amankan Perunggu, Garuda!

#SEA Games #Sea Games 2021
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan