Bulu Bawah Harus Dibersihkan Juga! Mencukur bulu di bagian bawah pinggang luput dari perawatan pria. (Foto: askmen)

TERKADANG bulu kemaluan tidak diperhatikan. Pria lebih memperhatikan pinggang ke atas tapi luput memperhatikan pinggang ke bawah. Padahal perawatan bagian pinggang ke bawah tidak boleh dilupakan.

Bau tak sedap karena lembab kadang berasal dari bagian di bawah pinggang juga. Menurut laman Fashionbeans, menipiskan atau mencukur bulu kemaluan dapat menghilangkan bau tak sedap karena kelembabannya berkurang.

Dengan menipiskan bulu kemaluan itu, keringat akan jauh berkurang dan meminimalkan iritasi kulit karena ada gesekan.

Yang harus Anda pertimbangkan adalah Anda akan mencukur habis atau menipiskan bulu kemaluan. Jika memangkas habis alias membotakannya, harus Anda jadikan rutinitas. Sebab bulu-bulu yang tumbuh akan terasa tajam dan menimbulkan gatal.

Bila hendak memangkas bulu di bagian bawah, maka yang harus dilakukan adalah memangkasnya dari bagian atas terlebih dahulu agar terlihat seimbang. Mulai dari bulu dada sampai ke bawah.

Mencukur bulu bawah tergantung dari hasil yang ada inginkan. Bila ingin membotakannya pakailah silet cukur. Bila ingin merapaikan agar tidak gondrong bisa menggunakan gunting kecil atau alat cukur khusus untuk mencukur bulu kemaluan yang biasanya disertai dengan alat pengaman.

Jangan menyiram bagian yang hendak dicukur dengan air hangat, gunakan air dingion. Manfaatnya adalah kulit yang terkena air dingin akan kencang dan meminimalkan luka bercukur.

Bila Anda tahan sakit, maka waxing bisa menjadi pilihan. Bulu kemaluan akan hoilang dalam waktu lama. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH