Bulog Tingkatkan Stok Beras

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 25 Juli 2017
Bulog Tingkatkan Stok Beras
Ilustrasi. (ANTARA FOTO)

MerahPutih.com - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivisi Regional Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terus meningkatkan stok beras dalam upaya menjaga stabilitas harga beras di daerah itu.

"Saat ini stok beras di gudang mencapai 1.394 ton dan cukup hingga November 2017," kata Kepala Seksi Pelayanan Publik dan Pengadaan Bulog Subdivre Bangka Rahmatullah di Pangkalpinang, Selasa (25/7).

Ia menjelaskan, peningkatan stok beras ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan, agar masyarakat dapat menikmati harga kebutuhan pokok murah, sekaligus menekan inflasi di daerah ini.

"Dalam upaya memperkuat ketahanan stok beras, kita akan kembali menambah 1.000 ton untuk penyaluran beras kepada rumah tangga miskin, penanganan bencana alam dan operasi pasar dalam menjaga stabilitas harga beras di pasaran," katanya.

Rahmatullah mengatakan, saat ini pasokan beras dari dari daerah asal di Pulau Jawa dan Sumatera masih berjalan lancar, karena kondisi perairan aman untuk pelayaran kapal kargo.

"Proses pemasukan beras terus berlanjut. Jadi, stok aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," katanya.

Saat ini, kata dia, pihaknya sedang menyalurkan beras milik Dinas Kesejahteraan Sosial Kepulauan Babel untuk membantu korban banjir di Belitung dan Belitung Timur.

Selain itu, pihaknya juga sedang menyalurkan beras kepada rumah tangga miskin di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, dan Bangka Selatan.

"Hingga saat ini penyaluran raskin berjalan lancar dan harga beras di pasaran masih normal," tandasnya. (*)

Sumber: ANTARA

#Bulog #Stok Beras #Bangka Belitung
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan