Bulog Serap 700 Ribu Ton Gabah Petani

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 02 Juli 2020
Bulog Serap 700 Ribu Ton Gabah Petani
Direktur Bulog Budi Waseso. (Foto: Bulog).

MerahPutih.com - Selama semester I Tahun 2020 Perum Bulog telah menyerap gabah petani secara langsung sebanyak 700.000 ton setara beras. Serapan gabah petani ini selama masa pandemi COVID-19 bertujuan menyelamatkan kehidupan petani.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) mengatakan, realisasi pengadaan beras dalam negeri per 30 Juni 2020 mencapai 700.000 ton tersebut, tersebar di semua wilayah kerja Perum Bulog seluruh Indonesia.

Ia menegaskan, penyerapan beras bisa tercapai berkat kerja keras karyawan dan kekuatan jaringan. Paling tidak, penyerapan tanpa henti ini dilakukan oleh satuan kerja Pengadaan Perum BULOG yang menyerap 365.000 ton setara beras, sedangkan mitra kerja yang terdiri dari koperasi dan non koperasi menyerap 335.000 ton.

Baca Juga:

Pengamat Prediksi 2 'Partai Biru' Diuntungkan dari Isu Reshuffle Kabinet

Buwas mengatakan, target pengadaan gabah/beras dalam negeri tahun 2020 sebanyak 1,4 juta ton setara beras. Jumlah tersebut sudah diperhitungkan secara matang sesuai dengan kondisi di lapangan.

Ia menegaskan, meskipun di tengah situasi pandemi, namun kegiatan operasional di Bulog termasuk kegiatan penyerapan gabah/beras dalam negeri tetap terlaksana dengan baik.

"Selain untuk memupuk stok sebagai cadangan beras pemerintah, kegiatan penyerapan gabah/beras petani dalam negeri ini juga menggerakkan perekonomian di tingkat petani sehingga dapat memulihkan roda perekonomian selama pandemi COVID-19," katanya.

Baca Juga:

MAKI Bocorkan Trik Djoko 'Joker' Tjandra Lolos Imigrasi, Ubah Nama Balik Jadi WNI

#Stok Beras #Impor Beras #Bulog
Bagikan
Bagikan