Bulog: Realisasi Rastra Capai 83 Persen

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 30 Agustus 2017
Bulog: Realisasi Rastra Capai 83 Persen
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko)

MerahPutih.com - Perum Bulog Divisi Regional Provinsi Bengkulu menyebutkan pendistribusian beras sejahtera untuk rumah tangga sasaran periode Januari-Agustus 2017 mencapai 82,81 persen.

"Realisasi cukup bagus. Bahkan, ada daerah yang sudah mengambil melebihi dari kuota, seperti Kota Bengkulu," kata Kepala Perum Bulog Divre Bengkulu Subali Agung Gunawan di Bengkulu, Selasa (29/8).

Distribusi rastra yang lancar ini diharapkan mampu memberikan keleluasaan bagi masyarakat khusus rumah tangga sasaran untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka.

Dengan begitu, masyarakat mampu meningkatkan daya beli, apalagi pada 2017 ini dicatat masyarakat mengurangi tingkat konsumsi mereka bukan hanya data daerah saja, tetapi juga nasional.

"Mereka tidak perlu lagi memikirkan biaya kebutuhan beras, sehingga perlahan daya beli diharapkan akan meningkat," kata dia.

Secara rinci, Kota Bengkulu telah mengambil kuota rastra sebesar 2.043 ton atau 102 persen. Hal ini merupakan realisasi distribusi tertinggi sampai Agustus 2017.

Selanjutnya, Kabupaten Kaur dan Kepahiang sama-sama telah mengambil 96 persen dari jumlah kuota sampai Agustus 2017. Sementara, Kabupaten Bengkulu Tengah sudah mengambil 758 ton atau 92 persen dari kuota.

Lima kabupaten lainnya, yakni Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu Utara, Mukomuko, Seluma, dan Rejang Lebong baru mengambil 70-80 persen dari pagu rastra masing-masing daerah.

"Serapan terendah yakni Kabupaten Lebong, baru 66 persen. Kita terus dorong dan ajak pemerintah daerahnya untuk mengambil rastra yang telah dialokasikan. Sebab, masyarakat penerima sangat membutuhkan," kata Agung. (*)

Sumber: ANTARA

#Bulog #Beras Sejahtera
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan