Bulog Jual 50 Merek Beras di E-Commerce Dirut Bulog Budi Waseso. (Foto: Bulog).

MerahPutih.com - Platform dagang daring atau e-commerce membuat penjualan beras Perum Bulog meningkat sebesar 74 persen pada semester I-2020. BUMN pangan ini, punya aplikasi iPangananDotCom untuk jualan online.

Direktur Komersial Bulog Mansur mengatakan, pihaknya mencatat peningkatan sebesar 35 persen saat platform ini dilakukan 'soft launching' dan pada bulan Agustus 2019 dan kemudian menjadi 74 persen di semester pertama 2020.

"Itu artinya, iPangananDotCom mengalami pertumbuhan hampir 50 persen," kata Mansur di Jakarta, Selasa, (4/8/2020).

Baca Juga:

Dilaporkan ke Polisi, Hadi Pranoto Ancam Lapor Balik dan Tuntut 10 Miliar Dolar

Saat ini, wilayah layanan yang tadinya hanya di DKI Jakarta, kini telah memiliki 6 cabang lain yaitu di Medan, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya dan Makassar, yang juga mengalami pertumbuhan sejak dibuka awal 2020 lalu. Hal ini seiring dengan pembatasan sosial skala besar.

Bulog mencatat, jenis produk yang paling laku dalam penjualan daring atau dalam jaringan, yaitu Beras Medium Nanas Madu, Beras Premium Cap Tanak, Beras Medium Selerakita, Beras Premium Pulen Wangi, dan Beras Medium Tani Makmur serta Beras bervitamin Fortivit untuk beras khusus.

Ilustrasi transaksi online
Ilustrasi transaks online. (Foto: Antara)

Beras dikemas vakum dengan ukuran 5kg, serta 1kg untuk beras khusus seperti beras Fortivit, beras merah, beras hitam, dan beras susu.

"Ada lebih dari 50 merk beras yang sudah disesuaikan dengan 'taste' masing-masing daerah sehingga masyarakat dapat memilih sendiri sesuai seleranya, misalnya di Medan suka merk CapTanak, orang Jateng suka yang pulen ada Beras Premium Pulen Wangi," kata Mansur.

Baca Juga:

Mabes Polri Mutasi Suami Jaksa Pinangki


Tags Artikel Ini

Alwan Ridha Ramdani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH