Bulan Ramadan, Dea Eks HIVI! Aktif Beramal Selain berpuasa, Dea kerap memberikan santunan anak yatim di rumahnya dan di panti asuhan selama bulan Ramadan (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Walau amal ibadah bisa dilakukan kapan pun, bulan suci Ramadan menjadi kesempatan bagi siapa pun untuk hijrah dan lebih banyak melakukan hal baik. Tak terkecuali Dalila Azkadiputri, atau akrab disapa Dea. Penyanyi cantik mantan vokalis HIVI! tersebut mengaku fokus beribadah di bulan Ramadan ini. Selain menjalankan ibadah berpuasa, ia juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim.

"Kegiatanku selama Ramadan ya ibadah, tapi ibadahnya enggak cuma puasa atau salat. Aku Ramadan lebih sering berbagi ke anak-anak yang membutuhkan. Intinya meningkatkan kebaikanlah," ujar Dea kepada merahputih.com, Rabu (14/6) di Smesco Convention Hall, Jakarta Selatan.

Ia menjelaskan, santunan kepada anak yatim tersebut biasa ia lakukan di rumahnya. Selain itu, ia juga pergi ke beberapa panti asuhan. Sambil memberikan santunan, tak jarang ia berbagi ilmu kepada anak-anak yatim tersebut. Gadis kelahiran 1991 ini ingin menginspirasi mereka agar punya cita-cita dan berani menggapainya.

"Berbagi ilmu dan pengalaman hidup sepertinya lebih berguna daripada sekadar memberikan santunan. Kita bisa kasih semangat ke mereka, misalnya mereka mau jadi apa besarnya nanti, kita dukung," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, wanita berdarah Minangkabau ini pun memberikan tiga tips bagi umat yang menjalankan puasa.

"Tips untuk menjalankan puasa, yang pertama niat ya. Yang kedua, bagi yang punya penyakit maag, jangan lupa minum obat maag. Yang ketiga, semangat!" tutup Dea.



Ikhsan Digdo

YOU MAY ALSO LIKE