Bulan Juni Mal Jakarta Dibuka, Ketua DPRD: Engga Usah Takut Lawan Corona Jokowi meninjau Mal Summarecon Bekasi untuk melihat persiapan penerapan prosedur standar "New Normal". (Antara/Agus Suparto)

MerahPutih.com - Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) fase ketiga di Jakarta akan rampung pada 4 Juni 2020 mendatang. Setelah itu, kegiatan di ibu kota akan kembali beroperasi seperti pusat perbelanjaan.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta masyarakat tak perlu takut dengan wabah corona bila nantinya mal dibuka kembali. Namun, ia mengingatkan kepada masyarakat untuk harus menjalankan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Baca Juga:

Persiapkan New Normal, Pemerintah: Jangan Harap Bisa Kembali ke Masa Sebelum Corona

"Jadi gini kita nggak perlu takut lawan corona, terkait kebijakan pemerintah pusat dan daerah, mall akan dibuka kira-kira di bulan juni nanti," kata Prasetyo di Jakarta, Selasa (26/5) malam.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: MP/Asropih)
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: MP/Asropih)

Menurut dia, untuk usia 25 hingga 50 tahun tetap beraktivitas seperti biasa saja, lantaran daya tahan tubuhnya masih baik dan kuat.

"Bagi usia 25 - 45 nggak usah takut bergerak aja biasa. jadi ke depan kita masyarakat nggak ditakutkan, yang sehat ya sehat, yang sakit ya disembuhkan," terang dia.

Baca Juga:

TNI dan Polri Utamakan Tindakan Persuasif Terhadap Warga yang Tak Patuhi PSBB

Ia kembali menegaskan, bahwa penyakit COVID-19 yang berasal dari Wuhan China itu memang berbahaya. Tapi jika masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan baik diyakini virus itu tak menyerang.

"Memang covid bahaya, tapi kita mencoba memproteksi dengan protokol kesehatan," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

Abaikan PSBB, Warga Memadati Pantai Tanjung Pasir Tangerang Saat Libur Lebaran

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH