Keuangan

Bulan Fintech Nasional Jadi Momen Edukasi Keuangan

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 15 November 2021
Bulan Fintech Nasional Jadi Momen Edukasi Keuangan
Keuangan menjadi faktor yang harus diperhatikan. (Foto: Unsplash/Mufid Majnun)

PERUSAHAAN fintech lending Investree mendukung acara yang digagas oleh Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) yakni Bulan Fintech Nasional (BFN) pada 11 November sampai 12 Desember 2021. Acara ini menghadirkan beragam program serta promosi selama sebulan penuh dari para anggota AFTECH.

“Acara ini merupakan kolaborasi AFTECH dan regulator serta asosiasi lain, sehingga memang keterlibatan kita semua di sini untuk memaksimalkan upaya peningkatan literasi keuangan bagi masyarakat. Masyarakat diharap tidak melewatkan kesempatan ini untuk belajar fintech dan kaitannya dengan percepatan pemulihan ekonomi,” kata Chief Information Officer Investree, Dickie Widjaja berdasarkan keterangan yang diterima.

Baca juga:

Investree Jadi Solusi Kebutuhan Dana UKM

Bulan Fintech Nasional Jadi Momen Edukasi Keuangan
Rangkaian acara Investree untuk Bulan Fintech Nasional 2021. (Foto: Istimewa)

Dalam rangka membangun ekosistem layanan keuangan digital yang sehat, AFTECH juga meresmikan peluncuran laman www.cekfintech.id. Dengan begitu, masyarakat jadi lebih aman dalam hal literasi keuangan digital dan mendukung peningkatan edukasi.

Laman tersebut adalah upaya dari para pelaku industri fintech dalam memberantas pinjaman online (pinjol) ilegal. Jadi masyarakat bisa mengetahui legal atau tidaknya suatu aplikasi pinjol, mengetahui fintech mana yang statusnya tercatat, dan menampilkan status nomor rekening yang digunakan pinjol baik atau tidak.

Acara-acara yang ditampilkan di dalamnya juga gratis dan bisa dimanfaatkan masyarakat. Kamu bisa berpartisipasi dalam BFN virtual booth yang tersedia mulai 11 November. Pada 12 November pukul 10.00-11.30 WIB kamu bisa menyaksikan Fintech Talks: Fintech Anti Tipu-Tipu: Manfaat Fintech Lending untuk Masyarakat dan Kelancaran Bisnis UMKM. Acara ini tampaknya cocok buat kamu yang sedang menjalankan bisnis.

Baca juga:

Investree Dapat Suntikan Dana dari Modal Ventura

Bulan Fintech Nasional Jadi Momen Edukasi Keuangan
Cocok untuk kamu yang sedang berbisnis. (Foto: Unsplash/Jose Vazquez)


Yang tidak kalah menarik, kamu juga bisa bergabung di acara yang membahas solusi dan inovasi keuangan digital terhadap pemulihan dan pemberdayaan pelaku UKM pada 23 November pukul 14.00-15.00 WIB. Acara ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan perhatian terhadap solusi serta inovasi keuangan digital.

Pada 9 Desember, Investree juga menunjukkan bagaimana revitalisasi dan daya tahan UKM menjadi kunci menghidupkan kembali ekonomi masyarakat.

“Kami berharap dukungan ini dapat memberi edukasi nyata kepada masyarakat bahwa fintech selama legal dan diawasi oleh regulator, turut membantu pertumbuhan kembali ekonomi nasional,” tutup Executive Director AFTECH, Mercy Simorangkir. (and)

Baca juga:

Bingung Biayai Anak Masuk Sekolah? Investree Menyediakan Pinjaman Karyawan

#Lipsus November Keuangan #Teknologi #Keuangan #Teknologi #Keuangan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan