Buku

Buku Otobiografi Ronnie James Dio Rilis Juli 2021

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 24 Februari 2021
Buku Otobiografi Ronnie James Dio Rilis Juli 2021
Buku otobiografi Ronnie James Dio segera rilis. (Foto: Instagram/@ronniejamesrio)

SALAH satu sosok penting untuk perkembangan musik Heavy Metal, Ronnie James Dio sebentar lagi akan memiliki buku otobiografi. Buku Rainbow in the Dark bercerita tentang kehidupan hingga karier Ronnie James Dio dan dijadwalkan rilis pada 27 Juli 2021.

“Hadir pada 27 Juli dan tersedia untuk pre-order sekarang! Rainbow in the Dark: The Autobiography of Ronnie James Dio dengan Mick Wall,” tulis salah satu unggahan Instagram milik Ronnie James Rio, Kamis (17/2).

Baca juga:

Mike Shinoda Rilis Lagu 'Happy Endings' untuk Proyek Solonya

Sebelum meninggal pada 2010 silam, diketahui Ronnie James Dio mengerjakan buku otobiografinya secara mandiri. Setelah sempat terbengkalai karena kehendak Tuhan, kini buku tersebut telah selesaikan oleh salah satu penulis musik terkenal yaitu Mick Wall.

Ronnie James Dio dan Mick Wall memang dikenal telah lama menjalin pertemanan, dan diketahui mereka tengah menyusun buku autobiografi dari vokalis band heavy metal, Dio yang akan diterbitkan melalui Permuted Press.

Menurut rilis resmi yang diterima oleh Loudwire, buku ini akan menggambarkan kehidupan Ronnie James Dio dengan sangat rinci.

“Mulai dari perselisihannya dengan gitaris Deep Purple/Rainbow Ritchie Blackmore, jeratan narkoba selama bertahun-tahun, hingga tantangan dalam meluncurkan bandnya sendiri, Dio, yang semuanya dirinci dengan kata-kata dari seorang Ronnie James Dio,” tulis rilis resmi tersebut.

Sementara, istri dari mendiang Ronnie James Dio, Wendy Dio, yang menulis kata pengantar dalam buku otobiografi tersebut memberikan informasi terbaru kepada Heavy Consequence tentang perkembangan buku tersebut tahun lalu.

Baca juga:

Virgin Siap Gebrak Kancah Musik Indie

“Saya bekerja sama dengan Mick Wall, yang telah menulis buku tentang semua orang dalam bisnis rock di Inggris. Ronnie telah menulis memoarnya dan dia menulis tentang akhir dari Rainbow, dan kami menemukan beberapa tulisan lain di komputernya setelah ia meninggal. Kami telah menemukan wawancara yang dilakukan Ronnie selama ini, jadi tiu akan berlanjut dengan kata-kata Ronnie sendiri,” ungkap Wendy.

Lahir dengan nama Ronald James Padavona, Dio dikenal secara profesional sebagai penyanyi, penulis lagu, dan composer heavy metal di Amerika Serikat, ia memimpin atau mendirikan banyak grup sepanjang karier bermusiknya, termasuk Elf, Rainbow, Black Sabbath, Dio, dan Heaven & Hell, hingga meninggal pada 16 Mei 2010 silam dikarenakan penyakit kanker perut yang dideritanya.

Karier seumur hidup Dio di bidang musik merupakan salah satu hal terpenting yang dicatatkan dalam sejarah, khususnya musik heavy metal. (far)

Baca juga:

Beatlemaniac, Kamu Bisa Beli Tanda Jalan Abbey Road

#Biografi #Buku #Musik #Legenda Musik #Musisi
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan