Bukti Kesuksesan BTS, Konser Online 'Bang Bang Con' Tembus 50 Juta Penonton Rangkuman konser online BTS Bang Bang Con (Foto: Twitter/@bts_bighit)

SERUAN "Kim Namjoon! Kim Seokjin! Min Yoongi! Jung Hoseok! Park Jimin! Kim Taehyung! Jeon Jungkook! BTS!" Mungkin fanchant yang paling banyak diucapkan para penggemar saat konser online BTS yang berlangsung pada 18-19 April 2020.

Baca juga:

Bosan #dirumahaja? Yuk Tonton Konser BTS di Bang Bang Con Online Concert Weekend

Konser online yang ditayangkan di YouTube dan aplikasi WeVerse ini baru saja selesai. Apakah kamu salah satu penontonnya? Tapi, buat yang enggak sempat menyaksikan penampilan BTS jangan khawatir ya. Berikut highlights dari Bang Bang Con BTS Online Concert Weekend khusus buat kamu para ARMY.

Konser BTS berlangsung hampir 24 jam

Bukti Kesuksesan BTS, Konser Online 'Bang Bang Con' Tembus 50 Juta Penonton
Bang Bang Con berdurasi hampir 24 jam (Foto: Twitte/@bts_bighit)

Konser online dari BTS ini dilangsungkan selama dua hari yakni Sabtu (18/4) dan Minggu (19/4). Setiap harinya, konser tersebut berlangsung selama hampir 12 jam. Streaming dimulai pukul 10:00 WIB dan berakhir kurang lebih 12 jam kemudian. Jadi kalau ditotal penampilan BTS ini tepatnya mencapai 23 jam 12 menit. Dalam acara itu, kamu bisa melihat enam konser BTS dan dua konser muster yang merupakan acara fan meeting BTS.

Keenam konser itu adalah dari 2015 BTS Live The Most Beautiful Moment In Life On Stage, 2016 BTS Live The Most Beautiful Moment In Life On Stage: Epilogue, BTS 2014 Live Trilogy: Episode II The Red Bullet, 2017 BTS Live Trilogy Episode III The Wings Tour In Seoul, disusul dengan 2017 BTS Live Trilogy Episode III The Wings Tour The Final, dan BTS World Tour ‘LOVE YOURSELF’ Seoul.

Sementara acara fanmeeting yang ditampilkan dalam konser Bang Bang Con yakni BTS 3rd Muster ARMY.ZIP+ dan BTS 4th Muster Happy Ever After. Selain konser dan fanmeeting, di sela-sela konser kamu juga disuguhi sama video musik dan video-video BTS lainnya, jadi benar-benar non-stop BTS.

Bang Bang Con tunjukkan perjuangan BTS untuk meraih popularitas

Bukti Kesuksesan BTS, Konser Online 'Bang Bang Con' Tembus 50 Juta Penonton
Seoul Olympic Stadium tempat konser Love Yourself BTS (Foto: Twitter/@bts_bighit)

Lewat konser itu, kamu dibawa bernostalgia karena bisa mendengarkan lagu-lagu lama BTS mulai dari album pertama mereka. Soalnya seperti yang kamu tahu ketika mereka merilis album baru tentunya mereka akan menyanyikan lagu-lagu dari album baru itu saja. Namun dengan adanya Bang Bang Con ini kamu bisa dibawa kembali mendengarkan lagu-lagu legendaris BTS dari setiap perjalanannya.

Selain itu, kamu juga bisa melihat kepopuleran BTS yang semakin meningkat setiap tahunnya. Hal tersebut dibuktikan dengan venue konser dan jumlah penonton yang semakin lama semakin besar dan menakjubkan. Kalau di konser The Red Bullet tahun 2014 mereka tampil di AX-Korea yang hanya dihadiri 5000 orang saja, di konser Love Yourself (2018) ketujuh member tersebut menari dan menyanyi di hadapan 90.000 orang di Seoul Olympic Stadium lho! Bisa kamu bayangkan betapa luar biasanya perjalanan karier BTS.

Kejutan menyenangkan dari member BTS

Bukti Kesuksesan BTS, Konser Online 'Bang Bang Con' Tembus 50 Juta Penonton
Member BTS tampil di sela-sela konser (Foto: Twitter/@bts_bighit)

Menyenangkannya lagi di sela-sela konser, kamu juga akan melihat video dari para member. RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook bergantian memberikan tips supaya ARMY bisa menonton Bang Ban Con dengan lebih nyaman. Mereka juga mengajak penggemar yang ada di rumah untuk melakukan gerakan streching supaya tidak pegal selama menonton konser. Wah, perhatian banget ya BTS ini.

Baca juga:

Terkuak! Inilah Member BTS Yang Terlihat Menyeramkan Saat Marah

Ditonton lebih dari 50 juta orang

Bukti Kesuksesan BTS, Konser Online 'Bang Bang Con' Tembus 50 Juta Penonton
Penonton Bang Bang Con capai 50,6 juta (Foto: Osen)

Selain durasinya yang panjang, jumlah penonton konser online Bang Bang Con ini juga sangat fantastis. Dilansir dari laman Osen, total penontonnya di YouTube mencapai angka 50,6 juta! Sementara angka tertinggi untuk penonton live mencapai 2,24 juta.

Kesuksesan konser online BTS ini juga terlihat dengan 6,46 juta tagar engagement di Twitter dan WeVerse. Makanya tagar #BangBanCon dan #BangBangConDay2 pun langsung trending di Twitter selama konser berlangsung.

BTS akan kembali di Juni 2020

Bukti Kesuksesan BTS, Konser Online 'Bang Bang Con' Tembus 50 Juta Penonton
Pengumuman bahwa BTS akan kembali pada bulan Juni (Foto: YouTube/BANGTANTV)

Buat kamu yang menonton konser online Bang Bang Con sampai akhir, kamu pasti melihat video ketujuh member menyampaikan salam perpisahannya. Setelahnya, fans dikejutkan dengan sebuah tulisan dalam bahasa Korea yang memiliki arti "Di bulan Juni, BTS akan kembali ke ruang Army sekali lagi".

Buat para penggemar BTS, kamu pasti tahu dong Juni 2020 adalah bulan yang spesial bagi BTS karena mereka merayakan hari jadi pada 13 Juni. Hal tersebut menimbulkan berbagai spekulasi dan pertanyaan apakah pengumuman tersebut menunjukkan bahwa BTS akan kembali menghadirkan konten spesial secara online? Kita tunggu saja ya! (sam)

Baca juga:

Deretan Lagu K-pop untuk Mengenang Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH