Bukit Kelinci, Spot Selfie Instagenic di Payakumbuh Kincir angin di Bukit Kelinci Payakumbuh. (Foto: Instagram@yadi.piliang)

GAYA wisata di Indonesia belakangan ini mulai bergeser. Dahulu, mereka yang berwisata kebanyakan ke tempat-tempat bersejarah, atau wisata alam dengan pemandangan alami nan memikat hati.

Namun sekarang, para millennial justru lebih suka berwisata ke tempat yang lebih instagenic. Mengikuti trend tersebut, banyak tempat wisata yang lahir dan tumbuh mengadopsi kesukaan itu.

Bukit Kelinci contohnya. Wisata yang terletak tak jauh dari pusat kota Payakumbuh, Sumatera Barat ini memiliki spot selfie nan apik. Meski pun begitu, Bukit Kelinci juga masih memiliki pemandangan alam nan alami.

Wisata yang baru buka pada tanggal 17 Juni 2018 ini berupa peternakan kelinci yang didesain ala Eropa ditambah dengan spot selfie kekinian. Kamu para pecinta spot selfie, Bukit Kelinci ini menjadi salah satu lokasi rekomended untuk dijelajahi.

1. Daya Tarik Bukit Kelinci, spot instagramable

Spot selfie di Bukit Kelinci Payakumbuh. (Instagram/@dzakiatalitasyaqi)
Spot selfie di Bukit Kelinci Payakumbuh. (Foto: Instagram@dzakiatalitasyaqi)

Seperti yang telah disinggung di atas, hal yang paling menarik dari Bukit Kelinci adalah banyaknya spot selfie ciamik. Selfie corner yang banyak digemari adalah kincir angin. Alasannya, pemandangan di spot ini sangat apik.

Spot lainnya yang tak kalah bagusnya adalah payung terbang warna-warni. Background selfie ini memang sedang populer di kalangan anak muda saat ini. Hampir setiap tempat wisata modern menyediakan spot selfie semacam ini.

Jika kamu yang berkunjung membawa buah hati jangan risau. Ratusan sampai ribuan kelinci lucu-lucu bisa dijadikan bahan untuk pengundang tawa anak.

2. Pesona wisata tanpa menguras kantong

Kincir angin di Bukit Kelinci Payakumbuh. (Instagram/@yadi.piliang)
Kincir angin di Bukit Kelinci Payakumbuh. (Foto: Instagram@yadi.piliang)

Untuk menikmati suasana yang dipaparkan di atas sahabat MP, pasti ingin berkunjung ke sana, dan mencari tahu berapa biaya yang harus di keluarkan untuk wisata Bukit Kelinci.

Sahabat MP tidak perlu khawatir, untuk menikmati semua yang ada di sana cukup hanya membayar tiket masuk setiap orang Rp10 ribu. Jika kamu ke sana menggunakan mobil, dikenakan parkir Rp5 ribu. Sementara untuk pengendara motor hanya Rp3 ribu saja.

3. Sangat mudah menuju Bukit Kelinci Payakumbuh

Payung terbang di objek wisata Bukit Kelinci. (Instagram/@inaruzikna_)
Payung terbang di objek wisata Bukit Kelinci. (Foto: instagram@inaruzikna_)

Menuju destinasi wisata ini sangat mudah. Kalau kamu datang dari Padang, bisa naik travel Padang-Payakumbuh, berhentilah di Ngalau. Bukit Kelinci langsung bisa kamu lihat dan berjalanlah menujunya.

Kalau menggunakan kendaraan pribadi, teruslah berjalan menuju Padang Panjang, Bukit Tinggi, dan sebelum memasuki kota Payakumbuh berhentilah dan lihat sebelah kiri. (*)

Kredit : zaimul


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH