Bukan Uang, Apa Alasan Kyle Walker Hijrah ke Manchester City? Kyle Walker resmi bergabung dengan Manchester City (Foto: Official Manchester)

MerahPutih – Bek Tottenham Hotspurs Kyle Walker resmi bergabung dengan Manchester City pada Jumat (14/7). Walker mengatakan Pep Guardiola menjadi alasan dirinya hijrah ke Manchester City.

Mengutip Daily Mail, Walker dibeli Manchester City dari Tottenham Hotspurs seharga 54 juta poundsterling atau setara dengan Rp940 miliar. Harga ini menempatkan Kyle Walker sebagai pemain bertahan termahal di Liga Inggris.

Pemain berusia 27 tahun ini mengungkapkan uang bukan alasan utama dirinya bersedia meneken kontrak lima tahun dengan The Citizen.

Salah satu bek terbaik Inggris itu ingin menjadi bagian dari asuhan Pep Guardiola karena mantan arsitek Barcelona itu akan membawa dirinya ke level permainan yang lebih tinggi. Kepada awak media Walker mengaku dirinya mengidolakan Guardiola.

Walker akan mengenakan jersey nomor 2 dan menjadi tandem sang kapten Vincent Kompany di lini belakang. Tentu saja dengan harga yang fantastis membuat Kyle Walker mempunyai motivasi tinggi dalam setiap penampilannya bersama Manchester Biru. (*)



Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE