Bukan Sekadar Kata, Pengguna Twitter Kini Bisa Posting Tweet Suara Twitter hadirkan fitur baru ynag menarik (Foto: pixabay/alurean)

MUNGKIN mengirim pesan lewat suara bukan hal baru bagi sejumlah aplikasi olah pesan, tapi tidak bagi media sosial Twitter.

Saat ini, media sosial Twitter memungkinkan para penggunanya untuk memposting cuitan dengan rekaman suara.

Baca Juga:

Nintendo Rilis Gim Unik Agar Kamu Tetap Gerak di Rumah

Seperti yang dilansir dari laman ubergizmo, Twitter telah mengumumkan bahwa mereka sudah memperkenalkan cara baru bagi pengguna, untuk memposting tweet. Di mana mereka bisa mengunggah tweet tak hanya sekadar tulisan, tetapi bisa juga men-tweet voice note.

Para pengguna twitter bisa memposting tweet suara (Foto

Sebelumnya tweet hanya berupa teks dengan dibatasi jumlah karakter huruf. Dengan adanya tweet suara ini tentu akan memudahkan para pengguna untuk men-tweet dengan lebih banyak kata-kata.

Setiap tweet suara yang akan direkam oleh pengguna twitter, akan diberikan waktu merekam selaam 140 detik. Jadi, pengguna bisa mengatakan lebih banyak kata selama durasi 140 detik, ketimbang bila si pengguna mengetiknya.

Baca Juga:

Mengintip Bocoran Sejumlah Fitur Baru WhatsApp yang Akan Dirilis Tahun Ini

"Selama bertahun-tahun, foto, video, gif dan karakter tambahan, memungkinkan kamu untuk menambahkan bakat dan kepribadianmu sendiri ke dalam percakapan. Tapi 280 karakter kadang tak cukup serta beberapa nuansa percakapan hilang dalam terjemahan" tulis pihak Twitter.

Twitter tengah melakukan pengujian pada fitur tweet suara (Foto: pixabay/photomix-company)

Lebih lanjut Twitter menambahkan, mulai hari ini akan menguji fitur baru yang bisa menambah sentuhan manusia dalam hal menggunakan twitter, yaitu dengan suara.

Namun sayangnya mengirim tweet suara hanya akan tersedia untuk pengguna iOS saja dan masih dalam lingkup terbatas.

Untuk pengguna Android jangan berkecil hati, karena Twitter juga mengatakan jika fitur tersebut nantinya akan diperluas dan mencakup lebih banyak pengguna dalam beberapa pekan ke depan, meski belum dijelaskan kapan fitur baru itu akan hadir di Android. (Ryn)

Baca Juga:

Adobe Hadirkan Photoshop Camera untuk Android dan iOS

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH