Bukan Operasi Wajah, Ini Rahasia Awet Muda Perempuan Korea Wanita Korea. (Foto: Pixabay/sasint)

KECANTIKAN wanita Korea telah menginspirasi banyak wanita di berbagai penjuru dunia. Kamu tentu penasaran apa rahasia kecantikannya?

Tak salah juga ada anggapan kalau wanita Korea banyak melakukan operasi plastik. Namun selain melakukan tindakan tersebut, wanita Korea sangat memperhatikan kesehatan kulit dan merawatnya dengan tekun.

Kamu bisa juga memiliki kulit yang cantik dan sehat seperti wanita Korea. Yaitu dengan merawat kulit sejak dini yaitu mulai dari usia 20-an.

Berikut Merahputih.com rangkum 4 rahasia awet muda wanita Korea, dilansir iStyle.


1. Memakai pelembap anti-aging

Wanita Korea. (Foto: Pixabay/sasint)
Perempuan Korea. (Foto: Pixabay/sasint)

Kamu enggak harus menunggu usia 30 tahun untuk memakai pelembap anti-aging. Sejak usia 20-an, wanita Korea sudah memakai pelembap antipenuaan. Tentunya dengan kandungan formula yang lebih ringan.

Jenis pelembap yang dipilih bisa yang berupa oil face yang membuat wajah bebas kusam dan selalu terdehidrasi. Kulit yang lembap pasti akan selalu terlihat segar dan awet muda.


2. Selalu memakai tabir surya

Wanita Korea selalu menjaga wajahnya dari paparan sinar matahari berlebih. Caranya dengan aplikasi tabir surya atau sunscreen sejak usia remaja. Untuk produk make-up tentunya dipilih yang mengandung formula anti sinar UV dan diperkaya SPF.


3. Menjaga Kulit dari Dehidrasi

Wanita Korea. (Foto: Pixabay/sasint)
Wanita Korea. (Foto: Pixabay/sasint)

Karena Korea mengalami musim dingin, kulit wanita Korea bisa sangat kering pada saat itu. Nah, di Indonesia sendiri yang perlu diwaspadai adalah paparan AC baik di rumah maupun di kantor. Solusinya? Bekali diri dengan face mist. Semprotkan secara rutin di tengah kesibukanmu sehari-hari agar kulit senantiasa terdehidrasi.


4. Gunakan Sleeping Mask Teratur

Wanita Korea percaya bahwa saat tidur di malam hari, kulit beregenerasi, sehingga perlu perawatan dari luar. Salah satu inovasi Korea adalah produk sleeping mask. Masker ini memberikan hasil terbaik saat dipakai di waktu tidur. Umumnya, sleeping mask mengandung minyak esensial yang membantu agar tidur lebih lelap sekaligus membuat kulit lembap. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel:

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH