Bukan Mustahil Pj Heru Jadi Cagub PDIP di Pilkada DKI 2024

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 14 Februari 2023
Bukan Mustahil Pj Heru Jadi Cagub PDIP di Pilkada DKI 2024
Pj DKI Jakarta Heru Budi Hartono (kanan). (Foto: MP/Asopih)

MerahPutih.com - PDI Perjuangan sudah memunculkan bakal calon gubernur (cagub) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2024.

Setidaknya ada empat nama, yaitu Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Kepala LKPP Hendrar Prihadi, dan MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas. Belakangan, muncul juga nama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan, tidak menutup kemungkinan PDI Perjuangan akan mendorong Pj Heru untuk menjadi gubernur definitif.

Baca Juga:

Alasan PDIP Masukkan Nama Gibran di Bursa Pilgub DKI

"Ya politik itu kan bukan hal yang mustahil kalau itu (mengusung Heru untuk Pilkada 2024) terjadi," ujar Gembong Warsono saat dikonfirmasi, Selasa (14/2).

Lanjut Gembong, pertimbangan utama untuk mengusung Heru nantinya adalah berdasarkan kinerjanya saat menjabat Pj Gubernur. Bila Heru mampu memperbaiki masalah DKI selama menduduki kursi pj, maka bisa saja menjadi pilihan kandidat.

Namun, ditegaskan Gembong, balik lagi, semua calon pertarungan kepala daerah 2024 akan ditentukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

"Betul, betul (tergantung kinerja dan elektabilitas). Pak Heru nothing to lose saja bekerja maksimal, kan orang lain yang menilai," papar dia.

Baca Juga:

PDIP Harus Berkoalisi Jika Ingin Menangi Pemilu 2024

Namun, ia tak ingin mengganggu Heru dengan membicarakan soal kans menjadi cagub selama Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) itu menjadi Pj Gubernur. Ia meminta Heru fokus dan menuntaskan tugasnya dengan baik.

"Kami tidak genit untuk menyeret-nyeret Pak Heru dalam percaturan Pemilukada tahun 2024 besok. Tapi di ujungnya nanti kita tidak tahu, kan ke depan kita tidak ada yang tahu," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

FX Rudy Duga Ada Upaya Menjatuhkan Gibran dan Pembusukan PDIP

#Heru Budi Hartono #PDIP
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan