Bukan Mobil, Nissan Malah Produksi Bola Golf Bola Golf Canggih Buatan Nissan (foto: Digital Trends)

NISSAN dikenal sebagai perusahaan mobil asal Jepang. Di pasaran ada banyak varian mobil Nissan, mulai dari mobil untuk kelas menengah hingga atas. Nah, belum lama ini Nissan merilis produk terbarunya.

Tapi produk tersebut bukanlah mobil melainkan sebuah bola golf. Mengusung teknologi auto pilot, mereka menyebutnya sebagai bola golf ProPILOT.

Baca juga:

Melihat Kelebihan Dua Kamera Terbaru Keluaran Canon

Pembuatan bola ini terinspirasi dari sistem mengemudi Nissan yang akan datang. Sistem tersebut bernama ProPILOT 2.0, yang memungkinkan mobil untuk melakukan self driving. ProPILOT 2.0 akan di uji pada Nissan Skyline.

Bola golf tersebut memiliki serangkaian sensor eksternal, navigasi internal, serta motor listrik kecil. Hal ini memngkinkan bola dapat bergerak sendiri ke lubang dengan mudah.

Bola golf ProPILOT berisikan papan sirkuit yang berisi data navigasi. Sehingga jika kamu memukul bola tersebut dan melenceng, bola itu akan membenarkan jalur dengan sendirinya. Hal tersebut juga berfungsi saat memukul bola sembarangan.

Bahkan Nissan Pernah Membuat Kursi ProPilot (foto: Motor1)
Bahkan Nissan Pernah Membuat Kursi ProPilot (foto: Motor1)

Gola golf auto pilot ini bukan produk pertama Nissan yang terbilang nyeleneh. Sebelumnya, Nisssan pernah membuat kursi ProPILOT. Bahkan sendal hotel yang mengusung teknologi ProPILOT.

Sistem ProPILOT 2.0 memang akan menjadi hal yang diunggulkan Nissan. Dengan ternologi itu mobil mampu mengemudi sendiri. Mmeskipun tidak semua jalanan bisa menggunakan ProPILOT.

Baca juga:

Soulworker Zero Siap Ramaikan Scene Mobile Game Indonesia

Biasanya hanya di jalan raya yang lebar, Tol dan jalan berliku. Meskipun begitu sang pengemudi tetap harus memperhatikan kendaraannya. Jika sewaktu-waktu sistem gagal, tidak akan ada kecelakaan. (ape)


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH