Bukan Keajaiban Dunia, Tempat ini Tawarkan Pemandangan Luar Biasa Beberapa tempat di dunia punya pemandangan ajaib bak dari luar dunia ini. (foto: MNN)

KITA mengenal tujuh keajaiban dunia. Mengapa membatasi hanya tujuh keajaiban? Mungkin karena tempat-tempat yang sudah terdaftar ramah untuk turis. Namun, tidak selamanya yang ramah menjadi paling indah.

Banyak tempat lain sangat indah meski sedikit lebih ekstrem. Berikut beberapa tempat yang punya pemandangan ajaib indahnya, seperti dilansir laman The Travel.

BACA JUGA: 7 Restoran dengan Pemandangan Air Terindah, Nomor 5 Ada di Bali

1. Air Terjun Iguazu, Brasil-Argentina

iguazu
Air terjun dengan ketinggian lebih dari 100 meter. (foto: nomadic vegan)


Terletak di perbatasan antara Brasil dan Argentina. Iguazu merupakan air terjun yang sangat luar biasa. Membentang hingga 2,7 kilometer. Memiliki ketinggian hampir 100 meter. Air terjun Niagara yang dibanggakan Amerika Serikat dan Kanada tidak bisa dibandingkan dengan Iguazu ini. Bahkan Iguazu hampir dua kali lebih tinggi dari Niagara. Banyak sekali yang harus diberi tahu tentang keberadaan Iguazu.


2. Trolltunga, Norwegia

trolltunga
Khusus untuk yang bernyali besar. (foto: earth trekkers)

Jika kamu takut dengan ketinggian jangan ke sini. Trolltunga (troll tongue) mengharuskan kamu duduk di tempat yang sangat tinggi. Melihat kebawah pun membuat kamu merinding. Trolltunga sangat dikenal di Norwegia. Terdapat ujung tebing yang lebih panjang dari biasanya. Ujung tebing tersebut berada di ketinggian 1.100 meter diatas permukaan laut. Jarang sekali tempat seperti ini di seluruh muka bumi.

BACA JUGA: Restoran Bawah Laut Terbesar di Dunia

3. Zhangjiajie, Tiongkok

zhangjiajie
Mirip seperti di film Avatar. (foto: Wherewouldyougo)

Ini bukanlah tempat yang dirancang James Cameron. Memang sangat mirip dengan Avatar. Itu karena fil tersebut mendapat inspirasi dari Taman Nasional Zangjiajie. Banyak bebatuan alam yang sangat spektakuler. Pemandangan menakjubkan. Keunikan yang alami. Bahkan kamu bisa berjalan di jembatan kaca untuk melihatnya lebih dekat. Namun itu hanya untuk orang pemberani saja.

4. Salar De Uyuni, Bolivia

salar de uyuni
Serasa bukan di Bumi. (foto: suitcaseandi)

Bolivia merupakan rumah bagi danau garam yang sangat memesona. Salar De Uyuni memiliki luas 11.000 kilometer persegi. Ini adalah tempat yang sangat unik. Jika hujan mengguyurnya kamu sangatlah beruntung. Air akan tergenang diatas garam dan menciptakan efek seperti cermin. MUngkin jika di foto kamu seperti di planet lain.

5. Gunung Everest, Nepal

everest
Puncak tertinggi di dunia. (foto: red bull)

Everest merupakan puncak tertinggi di dunia. Memang hampir seluruh pegunungan Himalaya menakjubkan dan menakutkan. Pegunungan itu hanya menunggu para petualang dari seluruh dunia. Memang sekarang sudah tersedia jasa helikopter. Sehingga dengan mudah kamu melihat seluruh keindahannya. Tetapi bukankah lebih seru dengan mendaki.(ape)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH