Bukan Hanya Sobat Misqueen, Astronaut Juga Makan Mi Instan di Luar Angkasa Space UFO Ramen. (Foto Sora News 24)

MI instan merupakan sahabat baik bagi anak kosan, kontrakan, kuliahan, serta sobat misqueen lainnya. Mie instan juga sering menjadi makanan yang diminati oleh para traveler.

Mi instan praktis untuk dibawa. Pengolahannya juga amat mudah dan sering menjadi pilihan untuk makan malam ketimbang harus mencari makan di luar hotel.

Baca juga:

Mamalia Menggemaskan Ini Kembali Muncul di Perairan Hong Kong

Situasinya juga serupa untuk para astronaut yang sedang berada di luar angkasa. Pastinya mereka hanya bisa bertahan hidup dari perbekalan makanan dan minuman yang dibawa dari Bumi.

Nah, dilansir dari Hypebeast, Nissin baru saja mengembangkan beberapa jenis ramen khusus untuk para astronaut.

Space cup Noodle, Ingin coba? (Foto Soranews24)
Space cup Noodle, Ingin coba? (Foto Soranews24)

Menurut Sora News 24, varian khas Nissin Cup Nuddle akan diberi nama Space Cup Noodle untuk para astronaut ini. Nissin Space Cup Noodle akan berisikan udang kering, babi giling, telur orak-arik, serta daun bawang.

Sederet hidangan khusus luar angkasa ini harus diuji terlebih dulu agar aman dikonsumsi manusia.

Ramen Noodles Chicken and Soy Sauce Flavor. (Foto Sora News 24)
Ramen Noodles Chicken and Soy Sauce Flavor. (Foto Sora News 24)

Nissin Space Cup Noodles diformulasikan secara khusus sehingga mereka akan matang dengan air pada temperatur 70°C (158°F), bukan 100°C seperti yang dibutuhkan untuk merebus mi instan di Bumi. Ini disebabkan karena para astronot dibekali dengan air dengan suhu 70°C oleh International Space Station (ISS).

Baca juga:

Chicken Nugget dengan Teknologi 3D Bioprinting

Tekstur mi pada Nissin Space Cup Noodle juga lebih tebal dan kuahnya lebih kental untuk mencegah mereka berputar-putar di angkasa dan berisiko menyebabkan masalah lingkungan gayaberat mikro.

Space cup noodle seep dan cup Noodle Curry. (Foto Sora News 24)
Space cup noodles dan cup Noodles Curry. (Foto Sora News 24)

Terdapat juga variasi khas Nissin yang legendaris yaitu Space Chicken Ramen. Chicken Ramen merupakan varian pertama dalam sejarah terciptanya ramen instan di Jepang.

Nissin juga menghadirkan instant Keema Curry Meshi (Nasi kari), Hayashi Rice, Ramen Noodles Chicken and Soy Sauce Flavor serta Space Yakisoba UFO. Seluruh hidangan ini telah memperoleh sertifikasi dari JAXA space agency Jepang.

Space UFO Ramen. (Foto Sora News 24)
Space UFO Ramen. (Foto Sora News 24)

Ketujuh jenis makanan luar angkasa dari Nissin ini akan menjadi perbekalan untuk astronaut Jepang Soichi Noguchi dalam perjalanan selanjutnya bersama ISS. Bagi Noguchi, varian yang akan menjadi hidangan favoritnya di luar angkasa adalah Space Yakisoba UFO. (shn)

Baca juga:

Para Pelaku Bisnis F&B: Percuma Kalau PSBB Cuma di Jakarta

Kredit : shenna


shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH