Bukan Hanya Seni, Sulap Juga Bisa Jadi Profesi Sulap merupakan seni yang bisa menjadi profesi. (Foto: Instagram/Ricky_Lie27)

NEGERI Sulap, mungkin merupakan jargon yang membuat orang bingung dan membayangkan seperti apa rupa negeri itu, mungkin warganya identik berpakaian serba hitam.

Ricky Lie, salah seorang warga sulap di negeri kecilnya komunitas Depok Magician dalam acara "Meet Up Depok #1" mengatakan bahwa sulap bukan sekedar hiburan semata, namun gabungan beberapa seni.

"Sulap itu adalah seni yang menggabungkan dengan seni-seni lainnya. Seperti seni tari, seni musik, koreografi, akting, drama semua itu ada disulap" kata Ricky Lie, pesulap asal Depok di Digital Innovation Lounge Depok.

Pesulap 25 tahun ini juga beranggapan bahwa ketertarikan generasi saat akan sulap kian lama semakin menurun, "Saya yakin sedikit orang yang suka dengan sulap, sedikit orang yang cari nafkah di sulap" tutur Lie.

Tidak seperti kebanyakan orang, menurut Lie, dengan menurunnya pamor sulap saat ini merupakan salah satu peluang besar untuk mengembangkan sulap sebagai mata pencaharian.

"Ini salah satu peluang saya untuk nunjukin ke orang orang kalau sulap itu bisa bikin orang terhibur. Bukan cuma terhibur aja sih, tapi bisa mencukupi kehidupan saya juga" tandasnya.

Di era milenial ini ternyata sulap bukan sekedar hiburan semata, seperti halnya Lie yang memandang sulap adalah seni. Selain itu, sulap juga merupakan salah satu profesi yang tidak hanya bisa menghibur tapi juga bisa menghasilkan. (Bing)

Baca juga berita terkait: Seniman Nasional Hingga Internasional Mulai Berdatangan di Penajam


Tags Artikel Ini

Kapten

LAINNYA DARI MERAH PUTIH