Bukan Hanya di Indonesia, Sandi Sebut Prabowo Dapat Pujian dari Dunia Internasional Sandiaga Uno (tengah) di Rumah Siap Kerja, Jakarta, Sabtu (22/2). (Foto: MP/Kanugrahan)

MerahPutih.com - Politisi Gerindra Sandiaga Uno mengaku senang dengan predikat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai menteri berkinerja paling bagus. Menurut mantan calon wakil presiden itu, Prabowo memang sangat paham di bidang keamanan dan pertahanan.

"Tentunya beliau sangat memahami bidang pertahanan, dan kinerja beliau dalam tiga bulan terakhir ini menjadi perbincangan bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri," kata Sandiaga kepada wartawan saat ditemui di Rumah Siap Kerja, Jakarta, Sabtu (22/2)

Baca Juga:

Mahfud Rapat Bareng Prabowo Hingga Kepala Staf TNI Bahas Pembelian Sukhoi Su-35

Menurut Sandiaga, Prabowo menjadi oase dan sudah menjalankan program di atas ekspektasi masyarakat dalam dan luar negeri. Sehingga, ia menilai langkah Prabowo harus didorong untuk semakin membaik.

"Dan kita berharap di bawah kepemimpinan Pak Prabowo dengan membantu Presiden ini tentunya Kemenhan bisa menjadi satu perekat kebangsaan kita dan menjadi lokomotif untuk kemajuan Indonesia ke depan," kata mantan duet Prabowo di Pilpres 2019 ini.

Sandiaga menceritakan bahwa ia baru pulang dari Jepang dan Malaysia. Ketika melakukan kunjungan ke sana, banyak orang yang memuji langkah-langkah Prabowo karena membawa harapan baru.

"Statement-statement yang beliau keluarkan itu statement-statement yang sangat menyejukkan di tengah dunia yang penuh ketidakpastian ini," ujarnya.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai publik sebagai menteri Kabinet Indonesia Maju paling bagus kinerjanya.

Dalam survei nasional yang dilakukan Indo Barometer, tingkat kepuasan publik terhadap Ketua Umum Gerindra itu mencapai 26,8 persen.

"10 menteri yang disebut oleh masyarakat, oleh responden sebagai menteri yang kinerjanya bagus. Minta sebut satu. Pertama Prabowo Subianto," ujar Direktur Eksekutif Indobarometer M Qodari

Baca Juga:

Jadi Menteri Terpopuler, Prabowo Tak Besar Kepala

Menteri yang kinerjanya dinilai bagus di urutan berikutnya adalah Menkeu Sri Mulyani (13,9 persen), Menteri BUMN Erick Thohir (12,6 persen), Menkopolhukam Mahfud Md (7,3 persen), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (5,2 persen), dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (1,8 persen).

Menyusul kemudian Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (1,4 persen), Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian (1,4 persen), Menko PMK Muhadjir Effendy (0,9 persen), Menko Kemaritiman (0,9 persen), lainnya (4,4 persen). Sementara yang tidak menjawab 23,3 persen. (Knu)

Baca Juga:

Pengamat Ungkap Sosok yang Berhasil Bantu Prabowo Jadi Menteri Terbaik di Kabinet


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH