Bukan Hanya di Indonesia, Inilah 5 Pantai Terbaik di Dunia Daftar lima pantai dengan pemandangan terbaik di dunia (Foto: Deluxe Escapes)

JIKA kita berbicara akan keindahan alam apalagi pantai, Indonesia memiliki pantai yang menjadi favorit masyarakat dunia yaitu pantai yang tersebar di berbagai daerah di nusantara. Akan tetapi selain pantai indah yang ada di negeri kita, masih ada pantai-pantai yang keindahannya tak kalah indah. Hmm.. seperti apa ya kira-kira indahnya panta-pantai ini? Yuk simak daftarnya di bawah ini!

5. Cala Deia - Spanyol

Bukan Hanya di Indonesia, Inilah 5 Pantai Terbaik di Dunia
Pantai berukuran 70 meter yang indah di Spanyol, Cala Deia (Foto: HomeAway.com)

Pantai yang hanya memiliki luas 70 meter ini, menawarkan pemandangan-pemandangan yang luar biasa. Dengan laut yang jernih berwarna biru ini memungkinkan kita untuk bisa melihat dasar laut tanpa harus menyelam!

Dengan alasan luas pantai yang terbatas, beberapa restoran serta penginapan disana ada yang dibangun tepat berada di atas air alias meja-meja makan restoran atau penginapannya dibangun tepat diatas air-air laut tersebut.

Desain unik membuat beberapa penginapan atau restoran di sana menawarkan sensasi memiliki tempat penginapan atau sekedar makan sambil bisa menikmati air lautnya. Menarik ya konsep pantai dan penginapannya.

4. Blue Lagoon - Turki

Bukan Hanya di Indonesia, Inilah 5 Pantai Terbaik di Dunia
Pantai di Turki ini menawarkan dua pemandangan pantai yang terpisah (Foto: Light Tours)

Jika kamu membenci pemandangan pantai yang dihiasi dengan beberapa resor yang seringkali hadir di sisi pantai. Maka ini menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk kamu. Lantaran, pantai ini diibaratkan bagian laut Aegea dan Mediterania menyatu menjadikan pantai Blue Lagoon ini.

Dengan alasan tersebut, pantai ini menjadi tempat yang dilindungi oleh pemerintah dan resor-resor dilarang dibangun disini. Pantai ini menawarkan pemandangan yang terbagi menjadi dua bagian.

Bagian yang pertama langsung menghadap ke lautan luas, dan bagian kedua dibatasi oleh cekungan pantai serta bukit-bukit hijau yang dimana arus lautnya lebih santai dibandingkan pantai bagian pertama.

Berjarak 10 mil dari kota Fethiye membuat pantai ini jadi terjamin dari jauhnya polusi dari kegiatan manusia. Bonus: kegiatan snorkling disini juga sangat menyenangkan terutama dari bagian bukit-bukit tersebut terdapat gua-gua yang menarik di bagian bawahnya yang bisa kita eksplorasi dengan keindahan kehidupan bawah laut yang berlimpah di Blue Lagoon ini.

3. The Baths - Kepulauan Virgin, Inggris

Bukan Hanya di Indonesia, Inilah 5 Pantai Terbaik di Dunia
Pantai dengan sensasi bebatuan granit di The Baths, Inggris (Foto: Travel Leisure)

Jika kamu ingin mencari sensasi pantai yang tidak memiliki ombak dan berada ditengah bebatuan granit yang besar. Maka pantai The Baths bisa menjadi bagian dari bucket list kalian. Karena, pantai ini berbeda dari pantai-pantai pada umumnya yang biasanya pasir membentang dan pemandangan laut luas secara langsung.

Pantai ini memiliki tumpukan bebatuan granit yang cukup indah dan menawarkan pemandangan lautan yang memiliki intensitas cahaya yang berbeda karena ditutupi oleh bebatuan tersebut.

Bahkan beberapa bagian laut disana bisa kamu jelajahi sendiri dan memungkinkan untuk menemukan tempat yang tidak bisa dijangkau oleh orang lain dan pemandangan-pemandangan laut yang tidak biasa.

2. Hidden Beach - Pulau Marieta, Mexico

Bukan Hanya di Indonesia, Inilah 5 Pantai Terbaik di Dunia
Pantai tersembunyi yang terbentuk karena tes peledakan (Foto: Vallarta Adventures)

Jika pantai sebelumnya terbentuk secara alami, maka berbeda dengan yang satu ini. Rumor mengatakan jika pantai ini terbentuk akibat dari tes peledakan sebuah bom pada awal tahun 1900.

Tes peledakan tersebut memang berhasil, tapi yang lebih berhasil lagi adalah pembentukan pantai unik di lokasi ini. Sebelumnya Hidden Beach merupakan bagian dari Bukit Pulau Marieta ini sendiri.

Pasca peledakan di bukit tersebut, ternyata dari bawah bukit terdapat pantai yang tidak terlihat dimana bagian bawah pulau ternyata mendapati gua-gua yang tertupi oleh bagian pulau itu sendiri.

Pantai yang menawarkan pemandangan lubang serta cahaya matahari yang tertupi oleh sebagian lubang Hidden Beach ini memiliki akses masuk yang cukup sulit. Lantaran, kalian harus melewati terowongan bawah air terlebih dahulu sebelum bisa memasuki kawasan Hidden Beach ini.

1. Maundays Bay - Pulau Anguilla, Inggris

Bukan Hanya di Indonesia, Inilah 5 Pantai Terbaik di Dunia
Pantai yang berada di tengah lautan lepas, Maundays Bay (Foto: Red Savannah)

Pulau yang berada di tengah-tengah lautan ini diberkati dengan banyaknya pantai di sepanjang ruas pulau ini. Pulau kecil ini memiliki banyak sekali pemandangan yang indah mulai dari air yang jernih bak kristal, lereng pulau yang rapi, dan pantai yang membentuk setengah bulat sabit yang sempurna.

Meski secara teknis pantai ini merupakan pantai publik, pantai ini jarang ramai dan biasanya hanya diisi oleh para tamu dari Belmond Cap Juluca sebuah penginapan yang ada di Maundays Bay ini.

Pantai ini sangat ideal untuk liburan keluarga serta tempat bermain anak-anak. Karena jarangnya ombak besar serta dilindungi oleh dua pemecah gelombang (breakwater) yang dibangun untuk memisahkan daerah perairan dari laut lepas.

Sehingga pantai ini aman dan tidak banyak dipengaruhi oleh gelombang-gelombang besar yang berasal dari laut lepas. Tertarik untuk mengunjungi satu dari kelima daftar pantai terindah yang ada di muka bumi ini? (riq)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH