berita-singlepost-banner-1
Bukan Dijarah, AEON Mall Cakung Dirusak Warga karena Dituduh Pemicu Banjir AEON Mall kawasan Jakarta Garden City (JGC) Cakung Jakarta Timur. (Foto:pingpoint)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.com - Massa melakukan perusakan di sekitar AEON Mall kawasan Jakarta Garden City (JGC) Cakung Jakarta Timur. Namun, kepolisian memastikan itu bukan aksi penjarahan, tetapi merupakan bentuk protes warga sekitar JGC yang menuduh mal sebagai penyebab banjir yang melanda kawasan perumahan pagi tadi.

"Mereka protes karena memang ada missed komunikasi," kata Kabis Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (25/2).

Baca Juga:

Polisi Fokus Pengamanan Banjir di Benhil, Ada Apa di Sana?

Yusrii mengakui ada ratusan warga menggeruduk mal. Bahkan, kata dia, sempat ada warga yang melakukan pelemparan kaca dan perusakan.

Namun, Yusri menegaskan kembali itu bukan penjarahan seperti yang sempat viral di medsos. Dia pun memastikan persoalan antara warga dan pihak mal sudah berhasil didamaikan.

"Jadi ada pelemparan kaca. Kaca rusak," kata Yusri. "Tadi mediasi Polsek Cakung, Polres Jakarta Timur dan TNI. Tidak ada masalah dan tak ada penjarahan." terang Yusri.

masa cakung
Warga Cakung Mengamuk Rumahnya Kebanjiran Akibat Buangan Danau JGC (Twitter @RockersPantura)

Kapolsek Cakung, Kompol Pandji Santoso juga memastikan telah menengahi warga yang mengamuk dengan pihak mal. “Sudah damai. Perwakilan dari warga tadi sudah berdiskusi,” kata dia.

Meski begitu, lanjut Pandji, polisi masih bersiaga di lokasi. Hal ini dilakukan tak lain guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Semua personel tetap berjaga di lokasi,” katanya.

Kejadian berawal ketika warga yang terdampak banjir ini datang ke pemasaran Aeon Mall di JGC sekira pukul 10.00 WIB. Mereka datang meminta penjelasaan kepada pihak pengembang karena menurut mereka ada sejak adanya Aeon mall, permukiman warga di belakang mal tersebut sering kebanjiran.

"Kita mau protes, sejak mall ini ada kita di belakang sering kebanjiran" ujar Rudi, salah satu warga yang ada di lokasi kejadian. (Knu)

Baca Juga:

Penyebab Banjir di Jakarta Versi Kepala BNPB


berita-singlepost-mobile-banner-3

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6