Bukan di Tanah Air, Penyanyi Indonesia Ini Malah Terkenal di Amerika Nicole Zefanya (Foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

NAMA Nicole Zefanya mungkin masih terdengar asing di belantika musik Indonesia. Namun, kiprahnya di Amerika justru mendapatkan apresiasi luar biasa. Mini album bertajuk Zephyr mendapat tanggapan positif dari publik.

Penyanyi yang akrab disapa Niki itu berhasil menembus pasar Amerika usai bergabung dengan 88rising, agensi yang sama tempat Brian Immanuel atau Rich Brian bernaung.

Baca juga:

Darius Sinathriya Prihatin Kebakaran Hutan di Indonesia

Setelah berkarir selama dua tahun di Los Angeles, penyanyi beraliran R&B ini berkesempatan kembali ke Indonesia menyapa penggemar dan membagikan perjalanan kisahnya ketika berkarir di Amerika, Kamis (19/9).

Nicole Zefanya di Jakarta (Foto: MP/Iftinavia Pradinantia)
Nicole Zefanya di Jakarta (Foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

Dari kisah yang mengalir dari bibir dara kelahiran 24 Januari 1999 ini, terungkap bahwa sebenarnya ia adalah sosok yang pemalu.

"Saya ini dulunya pendiam dan pemalu tetapi ada banyak suara di benakku. Musik membantuku untuk menyuarakan apa yang terbungkam di mulutku," ujarnya saat ditemui di Central Park.

Baca juga:

Daniel Mananta Doakan Netizen yang Julid Padanya

Menurutnya, musik adalah sebuah dongeng yang membantu untuk bercerita banyak tentang dirinya dan perasaannya. "Setiap orang butuh sebuah media untuk merepresentasikan dirinya. Buatku, musik adalah media yang tepat. Music is my language," jelasnya.

Nicole Zefanya adalah penyanyi kelahiran 24 Januari 1999 (Foto: MP/Iftinavia Pradinantia)
Nicole Zefanya adalah penyanyi kelahiran 24 Januari 1999 (Foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

Itulah sebabnya, Niki selalu berusaha untuk jujur di setiap karya yang ia buat. "Saya tidak ingin hanya mengikuti tren atau tuntutan industri. Menurut saya yang terpenting adalah saya berkarya dengan jujur dan jadi diri sendiri," jelasnya.

Ia menilai bahwa dengan menjadi diri sendiri, orang-orang akan lebih mengenalnya dan merasa ada ikatan emosional dengan karya yang ia hasilkan. Publik pun lebih menerima karya 'jujur' miliknya. (Via)

Baca juga:

Dari Iwa K Hingga Vina Panduwinata Akan Hadir di Konser Bebas - Pesta 90’an


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH