Bukan Dada, Ini Bagian Tubuh Perempuan yang Membuat Pria Tergila-Gila Bagian tubuh perempuan paling menarik (Sumber: Rin's Musings)

JIKA kita bertanya pada seorang pria, apa hal pertama yang mereka perhatikan dari penampilan perempuan, kemungkinan jawabannya hanya sekitar payudara, pinggul, atau senyum. Faktanya, kebiasaan berpikir bahwa payudara besar memiliki daya tarik hanyalah stereotip.

Payudara adalah bagian tubuh yang menunjukkan sisi feminitas sehingga paling mudah menarik perhatian lawan jenis. Padahal daya tarik tidak datang dari persepsi permukaan yang sederhana tetapi dari proses biologis mendalam. Berikut daya tarik spesifik perempuan sehingga membuat kaum Adam tergila-gila.

Baca juga:

Enggak Selalu Otot, Inilah Bagian Tubuh Pria yang Dianggap Seksi di Mata Perempuan!

1. Rambut Panjang Yang Berkilau

Perempuan berambut panjang
Rambut panjang (Sumber: Brightside)

Menurut penelitian, pria lebih menyukai wanita dengan rambut panjang, tebal, dan berkilau. Ternyata, mereka secara tidak sadar menganggap ini sebagai indikator kesehatan yang baik, energi vital, dan tanda kesuburan.

Alan Miller dan Satoshi Kanazawa menulis tentang hal itu dalam buku mereka Mengapa Orang Cantik Memiliki Lebih Banyak Anak Perempuan: Dari Berkencan, Berbelanja, dan Berdoa hingga Pergi Berperang dan Menjadi Miliarder.

Mereka mengatakan bahwa salah satu indikator kesehatan yang baik adalah daya tarik fisik, sedangkan yang lainnya adalah rambut. Mereka berasumsi, perempuan sehat selalu memiliki rambut panjang berkilau.

Namun utamakan untuk selalu menjadi diri sendiri. Jika kamu merasa lebih baik dan menarik dengan rambut pendek, cukup berani untuk mendapatkan tatanan rambut pendek dan jangan mengandalkan pendapat mayoritas.

2. Aroma khusus

Pheromone
Aroma tubuh yang unik menarik perhatian (Sumber: Medical News Today)

Aroma khusus atau feromon adalah 'sinyal kimia' yang dipancarkan oleh tubuh kita. Tetapi sedikit dari kita akan menebak bahwa mereka secara tidak sadar digunakan oleh orang-orang untuk menentukan pasangan yang paling cocok secara genetik.

Penelitian telah menunjukkan bahwa feromon mengungkap berbagai informasi tentang seseorang, termasuk yang berhubungan dengan kesehatan dan sistem kekebalan tubuh mereka. Kaum adam dapat menentukan perempuan dengan sistem kekebalan terbaik dengan bantuan penciuman mereka.

Ini bekerja sebaliknya - wanita dapat menilai tingkat testosteron pada pria sesuai dengan feromon. Keterampilan 'membaui' tersebut diperlukan untuk bereproduksi dan menghasilkan keturunan yang sehat di masa depan.

3. Wajah Simetris

Wajah simetris
Wajah simetris (Sumber: Brightside)

Wajah simetris memiliki peran penting dalam menentukan daya tarik perempuan. Pria memperhatikan kriteria ini secara tidak sadar karena fitur wajah adalah tanda gen yang baik.

Sebaliknya, wajah asimetris dikaitkan dengan kesehatan buruk, gen buruk bahkan kelainan pada organ reproduksi.

Insting tersebut bukan hanya dimiliki oleh manusia. Bahkan hewan liar juga memperhatikan seberapa simetris lawan jenisnya. Misalnya, burung walet betina lebih suka burung walet jantan dengan ekor simetris karena merupakan tanda genetika yang baik.

5. Lengan yang Panjang

Lengan yang panjang
Lengan yang panjang (Sumber: Brightside)

Perempuan berpikir, kaki yang jenjang merupakan daya pikat. Namun ternyata hal sebaliknya dipikirkan laki-laki. Para pria jauh lebih tertarik dengan lengan panjang daripada kaki model panjang.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan dari University of New South Wales, sekelompok pria melihat 96 wanita dengan rentang usia antara 20 hingga 49 tahun. Selanjutnya mereka diminta untuk menilai wanita yang mereka lihat.

Hasilnya menunjukkan bahwa wanita dengan lengan panjang dinilai lebih menarik setiap saat.Pada saat yang sama, panjang kaki yang menurut banyak wanita penting, tidak mempengaruhi grade secara signifikan.

Baca juga:

Pria! Ini 4 Outift yang Buat Perempuan Lengket Sama Kamu

6. Suara bernada tinggi

Nada tinggi
Perempuan bernada tinggi (Sumber: Wall Here)

Penelitian telah menunjukkan bahwa pria lebih suka perempuan dengan suara tinggi. Laki-laki menilai perempuan dengan suara tinggi memiliki karakter feminin dan berjiwa muda.

Tak hanya itu, suara tinggi menunjukkan tingkat estrogen yang tinggi. Suara bernada tinggi juga diasumsikan dengan ukuran tubuh lebih kecil sedangkan suara rendah biasanya dikaitkan dengan maskulinitas. Laki-laki secara tidak sadar membayangkan pria yang besar dan kuat saat mendengar suara yang rendah dan berat.

7. Lekuk Tubuh

Lekuk tubuh sempurna
Lekuk tubuh sempurna (Sumber: Brightside)

Bukan rahasia bahwa pria suka dengan lekuk tubuh perempuan. Pria suka dengan sedikit daging di sekitar pinggang namun bukan yang muncul karena kelebihan berat badan.

Psikolog David Lewis dari Universitas Bilkent melakukan dua percobaan. Kelompok laki-laki pertama ditugaskan untuk menilai daya tarik perempuan dalam foto yang bentuknya telah berubah di daerah pinggang dengan bantuan teknologi digital (berbagai sudut lekukan ditunjukkan).

Para lelaki menganggap perempuan yang memiliki sudut 45 derajat pada lekuk tubuhnya terlihat paling menarik.Pada tes kedua, ilmuwan meneliti apakah peserta memilih opsi tersebut karena sudut 45 derajat membuat bokong terlihat lebih menonjol atau apakah keindahan terletak pada lekukan itu sendiri.

Hasilnya menunjukkan bahwa lipatan itu sendiri yang menarik perhatian pria. Sementara pantat yang menonjol justru tak terlalu penting.

8. Warna merah

Perempuan baju merah
Warna merah terlihat lebih menarik (Sumber: DHGate)

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Andrew Elliot dan Daniela Niesta menunjukkan pria akan bereaksi terhadap warna merah.

Secara biologis, otak manusia diprogram untuk tertarik dengan warna merah. Ini tak hanya terjadi pada manusia tetapi juga pada hewan. Warna merah biasanya mengindikasi kesiapan untuk kawin.

"Di banyak primata selain manusia, warna merah meningkatkan daya tarik laki-laki pada perempuan," ujar Niesta. Dari lima percobaan, penulis menunjukkan efek paralel pada manusia.

9. Rasio 7:10

Atraktif pinggul
Lekuk tubuh dengan rasio 7:10 (Sumber: Brightside)

Sudah bukan rahasia lagi bahwa salah satu bagian tubuh perempuan paling populer adalah pinggul yang lebar. Menurut para ilmuwan, para pria lebih suka rasio pinggang dan pinggul 7:10 karena dianggap sempurna untuk melahirkan.

Rasio di bawah itu dapat mengindikasikan komplikasi pada proses persalinan. Jika rasionya di atas 7:10 menandakan masalah kesuburan yang disebabkan oleh kelebihan berat badan. (avia)

Baca juga:

Pria Tinggi Lebih Menarik Perempuan?

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH