Bukan Cuma Vin Diesel, 4 Aktor ini Pernah Mengisi Suara Karakter 'Groot'

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 02 Mei 2023
Bukan Cuma Vin Diesel, 4 Aktor ini Pernah Mengisi Suara Karakter 'Groot'
Karakter Groot. (Foto: Youtube@Disney Plus)

VIN Diesel memang menjadi aktor terkenal yang mengisi suara karakter Groot, anggota dari Guardians of the Galaxy di Marvel Cinematic Universe (MCU). Faktanya, ada beberapa aktor yang ternyata juga pernah mengisi suara karakter pohon itu.

Karakter tersebut telah muncul dalam berbagai cara selama bertahun-tahun, mulai dari dewasa hingga bayi hingga remaja dan banyak lagi. Mengutip laman Screen Rant, berikut empat aktor yang pernah mengisi suara Groot.

Baca juga:

Trailer 'I Am Groot' Ungkap Asal-Usul sang Pahlawan

Tak Hanya Vin Diesel, 4 Aktor Ini Pernah Mengisi Suara Karakter 'Groot'
James Gunn. (Foto: Startefacts.com)

1. Krystian Godlewski

Meskipun Diesel telah memerankan Groot dalam setiap penampilan di MCU, aktor ini ternyata tidak ikut serta dalam melakukan pengambilan gambar. Orang yang bertanggung jawab menghidupkan Groot di lokasi syuting pertama kalinya untuk film MCU adalah Krystian Godlewski. Aktor asal Polandia ini membantu memberikan isyarat fisik untuk Groot dalam produksi film Guardian of the Galaxy.

Godlewski juga memungkinkan aktor lain untuk memiliki gambaran ke mana harus melihat ketika berinteraksi dengan Groot. Hal ini juga dilakukan oleh Josh Brolin dan Mark Ruffalo ketika memerankan Thanos dan Hulk.

2. James Gunn

James Gunn mungkin akan mengejutkan banyak orang karena ia lebih dikenal sebagai penulis dan sutradara waralaba Guardians of the Galaxy. Gunn tidak hanya memerankan Groot di masa lalu, tetapi ia telah melakukannya sebanyak tiga kali. Gunn turun tangan untuk memberikan gerakan tarian untuk Groot di akhir film Guardians of the Galaxy, kemudian memutuskan untuk kembali lagi.

Gunn melakukan motion capture untuk tarian Groot di Guardians of the Galaxy Vol. 2, adegan yang dimaksud adalah tepat di awal sekuel. Gerakan tarian Gunn merupakan bagian dari adegan tarian Baby Groot yang menggemaskan dalam pembukaan film yang penuh aksi.

Baca juga:

Serial 'I Am Groot' Segera Hadir di Disney Plus

3. Sean Gunn

Sean Gunn telah menjadi bagian penting dalam menghidupkan tim di MCU. Aktor ini telah memberikan karya motion capture yang terkenal untuk Rocket Raccoon dan juga Groot, ketika dua karakter tersebut tampil di film.

Gunn mengungkapkan kepada Empire Magazine bahwa Guardians of the Galaxy Vol. 3 akan menjadi 'lagu' terakhirnya sebagai Rocket, dan mengatakan bahwa ia sudah terlalu tua untuk terus memainkan peran tersebut di lokasi syuting.

4. Terry Notary

Terakhir, Terry Notary bertanggung jawab untuk melakukan pekerjaan motion capture untuk karakter Teen Groot di film Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame. Ketika kontribusi Notary sebagai Groot berhenti, aktor ini memiliki peran lain di MCU, yakni sebagai koreografer motion capture.

Secara keseluruhan, Groot telah memiliki daftar aktor yang cukup epik membantu karakter ini menjadi hidup dalam live-action. Jika Groot tetap berada di MCU setelah Guardians of the Galaxy Vol. 3, akan ada lebih banyak lagi yang akan masuk untuk meneruskan warisan Groot. (and)

Baca juga:

Trailer 'Moon Knight' Jadi Serial Marvel dengan Views Tertinggi Kedua

#Film #Selebritas #Aktor Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan