Bukan Cokelat atau Bunga, ini 4 Hadiah Unik di Hari Valetine Alternatif ide hadiah valentine yang anti mainstream (foto: pixabay/StockSnap)

VALENTINE day merupakan hari kasih sayang dimana setiap orang berhak memperoleh sebuah kasih sayang. Oleh karenanya itu adalah saat yang tepat untuk kita merayakan hari kasih sayang tersebut.

Jika kita bicara masalah Kasih Sayang, pasti yang terlintas dalam pikiran kita ini adalah Kasih Sayang antara seorang laki-laki dan perempuan yang identik dengan pacaran.

Padahal jika kita telaah lebih dalam sebenarnya makna dari hari valentine bukan hanya dengan pacar kita yang biasanya dirayakan dengan bunga dan cokelat, namun juga terhadap orang tua kita, sahabat kita, serta orang-orang di sekitar kita.

Pernahkah merasa bosan karena selalu memberi pacar kamu cokelat atau bunga di setiap hari valentine? bisa jadi malah pacar kamu yang lebih dulu merasakan kebosanan itu.

Nah, kira-kira apa saja barang yang cocok kamu pilih untuk diberikan kepada sang kekasih di hari valentine nanti? Berikut 4 alternatif hadiah selain cokelat atau bunga yang bisa kamu jadikan inspirasi sebagai kado istimewa di hari valentine.

1. Parfum

Alternatif Hadiah Valentine
Parfum bisa jadi hadiah valentine yang menarik (foto: pixabay/pixel2013)


Bukan bermaksud menyinggung, tapi siapa sih yang suka sama bau badan yang tidak sedap? Nah, biasanya body mist atau parfum jadi salah satu barang yang wajib dibawa kemana-mana.

Terlebih lagi bagi para wanita yang selalu ingin tampil cantik dan segar dengan aroma tubuh yang wangi. Maka dari itu, parfum bisa jadi salah satu pilihan kado di hari valentine.

Pastikan kamu tahu kira-kira aroma apa yang pacar kamu sukai, misalnya aroma floral, fruity, atau oriental.

2. Foto puzzle susun custom

Alternatif hadiah Valentine
Puzzle berbentuk hati (foto: pixabay/geralt)


Jigsaw Puzzle Custom berbentuk hati. Kalau ini sih memang murah tapi cukup berguna dan romantis. Bayangkan saja, kamu kasih doi sebuah puzzle love yang berantakan dan perlu disusun.

Tanpa sepengetahuan pasangan, sejak awal kamu bisa menempelkan foto mesra kamu dan doi dalam puzzle berbentuk simbol cinta tersebut yang belum tersusun.

3.Kue buatan sendiri

Alternatif Kado Valentine

Membuatkan kue dengan usaha sendiri akan lebih dihargai pasangan

(foto: pixabay/Darf_nicht_hochladen)


Membuat mini cake atau muffin buatan tangan sendiri merupakan salah satu hadiah yang berarti untuk pasangan. Selain menunjukkan niat besar kamu untuk menunjukkan rasa kasih dan sayang, namun juga sebagai waktu menunjukkan keahlian memasak, untuk meningkatkan rasa ketertarikan pasangan.

4. Perjalanan yang menyenangkan

Alternatif Kado Valentine
Melakukan perjalanan singkat dengan pasangan (foto: pixabay/free-photos)


Kegiatan ini bisa kamu lakukan bersama pasangan di hari kasih sayang, tidak perlu jauh-jauh untuk melakukan petualangan seru.

Itu bisa dilakukan dengan mengunjungi bukit terdekat, atau pantai terdekat, lalu melakukan kegiatan petualangan yang menarik. Misalkan memanjat bukit atau gunung, lalu berkemah bersama atau sekadar santai di hammock. (gsh)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH