Buka Puasa dengan Wartawan, Jokowi Bagi-bagi Sepeda Presiden Jokowi memberikan keterangan tentang KPK saat mengunjungi ruang kerja jurnalis yang bertugas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/6). (Foto: BPMI)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbuka puasa bersama dengan sekitar 200 orang wartawan yang bertugas di Istana Kepresidenan. Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi sekaligus bagi-bagi sepeda dalam acara tersebut.

"Saya titip media, pers, ini sangat penting terutama untuk membangun, menumbuhkan optimisme bangsa ini, mendorong memberikan etos kerja yang baik, menumbuhkan produktivitas di segala sektor. Etos kerja, produktivitas inilah yang menurut saya menjadikan kita masih tertinggal kalau dibandingkan bangsa lain," kata Presiden menutup acara buka bersama di Istana Negara Jakarta, Rabu (14/6).

Presiden yang dalam acara tersebut ditemani oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi berharap agar media massa dapat menciptakan rasa optimisme dan "positive thinking" dan bukan terbatas dalam pesimisme, rasa menyalahkan dan rasa menjelekkan.

"Media sangat berperan sekali bagaimana membawa suasana bangsa ini pada sebuah suasana yang etos kerja dan produktivitas yang tinggi. Kita harapkan 'output' produk-produk yang keluar dari etos kerja tinggi dan produktivitas yang tinggi akan betul-betul menjadikan negara ini sebuah negara yang besar, negara yang makmur, negara yang sejahtera, saya meyakini hal itu." tambah Presiden.

Menu buka puasa yang disajikan di antaranya nasi kebuli dan bakso Malang. Selain kedua jenis makanan tersebut, tersedia juga somay bandung, satai padang, "ribs" sapi, udang telor asin ditambah buah dan takjil.

Seperti sudah menjadi tradisi, usai menyantap hidangan, Presiden sudah menyiapkan lima sepeda fixie bagi para wartawan yang dapat menjawab kuis yang diberikan.

"Sebutkan 10 nama-nama ikan laut dan ikan air tawar kecuali ikan tongkol," kata Presiden Jokowi sambil terkekeh. Fotografer koran Rakyat Merdeka Randy dan ia pun berhasil membawa pulang satu sepeda fixie warna putih.

Keseruan berlanjut, Presiden memberikan beberapa pertanyaan kuis. Akhirnya acara ditutup dengan foto bersama Presiden Joko Widodo dengan para wartawan.

Sumber: ANTARA


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH