Buka Posko Bantuan, Perhimpunan INTI Club Salurkan Pangan

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 07 Februari 2018
Buka Posko Bantuan, Perhimpunan INTI Club Salurkan Pangan
Perhimpunan Indonesia-Tionghoa (INTI) Club menyalurkan bantuan pangan bagi warga korban kebakaran Krukut, Tamansari, Jakarta Barat (MP/Fadhli)

Merahputih.com - Perhimpunan Indonesia-Tionghoa (INTI) Club menyalurkan bantuan pangan bagi warga korban kebakaran Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (7/2).

Perhimpunan INTI club secara langsung membuka posko dan menyalurkan bantuan pangan bagi ribuan korban. Penyerahan bantuan juga dihadiri Plt Ketua INTI DKI Jakarta Harmin Sarana dan Sekretaris INTI DKI Jakarta Aming.

Wakil Ketua Bidang Sosial dan CSR Perhimpunan INTI Pusat, Aditya Sunarko mengatakan pemberian bantuan merupakan kegiatan rutin yang digelar organisasi bagi setiap korban bencana.

"Ini adalah bentuk kepedulian, kita bisa membantu orang lain yang sedang kesusahan adalah kebahagiaan tersendiri," katanya saat ditemui di lokasi pembagian bantuan.

Dia berharap dengan adanya bantuan pangan ini akan meringankan beban korban terutama soal gizi bagi anak-anak.

Di kesempatan yang sama, Koordinator INTI Club, Effendi Hansen menjelaskan bahwa pemberian bantuan pangan ini merupakan perintah langsung dari Ketum Perhimpunan Indonesia-Tionghoa (INTI).

"Pertama kita ingin memenuhi pangan dulu dari saudara kita, ada bawang putih, bawang merah sarden, kasur, susu, roti, ada juga mie instan," paparnya.

Untuk bantuan lain, kata dia, seperti toilet umum, sandang dan papan akan kembali dikoordinasikan dengan pihak Pemda. Sehingga, bantuan yang diberikan akan tepat sasaran.

"Bantuan dalam bentuk lain, masih kita koordinasikan nanti dengan pihak terkait, untuk saat ini masih pangan," tuntasnya.

Kebakaran hebat menghanguskan ratusan rumah di pemukiman padat Krukut, Tamansari, Jakarta Barat beberapa waktu lalu. Akibat bencana itu, ribuan warga harus mengungsi ke tenda darurat termasuk anak-anak. (Fdi)

#Kebakaran #Perhimpunan Indonesia Tionghoa
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan