Buka Pariwisata di Masa New Normal, 3 Negara ini Berikan Insentif Beberapa negara berikan insentif untuk menarik wisatawan.(Foto: Visit Las Vegas)

SETELAH berbulan-bulan menerapkan pembatasan segala aktivitas di luar ruangan, kini beberapa negara mempersiapkan berbagai macam cara untuk membuka kembali negara mereka. Demi memikat wisatawan datang lagi, mereka menerapkan bermacam cara. Demi meningkatkan ekonomi negara tersebut.

Meski beberapa negara telah memperbolehkan wisatawan berdatangan saat masa transisi new normal ini, rasa cemas bagi turis ataupun negara yang hendak dituju tetap ada. Kecemasan itu muncul dari kekhawatiran apakah aman untuk mengunjungi negara lain untuk liburan, mengingat sampai saat ini angka pertumbuhan virus corona belum mereda.

BACA JUGA:

Incaran Traveler Indonesia di Masa New Normal

Dengan diiringi protokol kesehatan yang akan diberlakukan, beberapa negara ini telah menyiapkan serangkaian promosi. Dilansir laman 7News, bahkan tiga negara ini bersedia memberikan insentif untuk menarik wisawatan di era new normal.


1. Sisilia, Italia

sisiliA
Sisilia, Italia, memberikan potongan setengah harga untuk para wisatawan. (Foto: Forbes)

Pulau terbesar di Laut Tengah Italia ini sedang berusaha untuk menghidupkan kembali pariwisata. Penawaran menarik diberikan. Melansir lama 7News, Pulau Sisilia akan memberikan insentif kepada wisatawan yang datang saat era new normal. Tawaran menarik berupa pemangkasan sepertiga biaya penginapan serta memberikan diskon 50% untuk biaya tiket penerbangan.

Selain itu, ada juga penawaran tiket gratis untuk pelancong yang ingin berkeliling musuem dan situs arkeologi.


2. Cancun, Meksiko

cancun
Cancun, Meksiko, akan memberikan potongan harga untuk wisatawan.(Foto: Insider)

Tak jauh berbeda dengan Italia, otoritas Meksiko akan memberikan insentif untuk biaya akomodasi hotel selama dua malam, sewa mobil untuk dua malam, dan biaya peminjaman buku untuk pelancong. Tak hanya itu, pemerintahan Meksiko juga akan mengembalikan uang tiket pesawat bagi pelancong yang datang bersama seorang teman.

Demi mempercepat pemulihan ekonomi dan pariwisata Caribbean Meksiko, otoritas setempat juga berencana untuk melakukan kompetisi di media sosial. Pemenangnya berkesempatan mendapatkan sertifikat perjalanan gratis seumur hidup ke Cancun, Meksiko.


3. Las Vegas, AS

las vegas
Pemilik Golden Gate Hotel akan Memberikan 1.700 Penerbangan Gratis Ke Las Vegas (Visit Las Vegas)

Derek Stevens, pemilik D Las Vegas dan Golden Gate Hotel, serta beberapa Casino di Las Vegas berinisiatif akan memberikan 1.700 penerbangan gratis ke Las Vegas dan 20 kota besar lainnya di Amerika Serikat.

Jadi kamu tertarik berkunjung ke mana nih?(bel)


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH