Buka Kampanye Akbar, Jokowi Sapa Pendukungnya Dalam Beragam Bahasa Daerah Capres Petahana Jokowi berbicara kepada para pendukungnya di Gelora Bung Karno, Jakarta (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Capres Joko Widodo membuka kampanye akbarnya di GBK dengan menyapa pendukung nenggunakan sejumlah bahasa daerah. Ia menekankan soal pentingnya keberagaman.

Beberapa bahasa yang ia gunakan sebagai salam pembuka antara lain Sunda, Jawa , Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Bali hingga Sumatera dan Papua.

"Sampurasun yang dari Sunda, Piye Kabare, Horas yang dari Medan," kata Jokowi di tengah lautan manusia yang memenuhi Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (13/4).

Joko Widodo melambaikan tangan kepada para pendukungnya di GBK
Jokowi melambaikan tangannya kepada para pendukung dalam kampanye akbar di Gelora Bung Karno (foto: antaranews)

Sontak seluruh pendukung yang berjumlah ratusan ribu itu langsung meresponnya dengan gembira.

Jokowi mengaku sore ini sangat berbahagia.

"Negara kita besar terdiri dari suku agama , bahasa yang berbeda. Beda. Keberagaman, kebhineegaan dan keanegaraman yang dimiliki, harus kita jaga, "kata dia.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih dipadu jeans hitam ini menambahkan, dasar negara Indonesia berazaskan NKRI, UUD 1945, dan Pancasila.

Kampanye Jokowi di Gelora Bung Karno
Kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf di Gelora Bung Karno (Foto: antaranews)

"Ini sudah final dan tak bisa diganggu gugat. Siapa yang setuju angkat jari dan jempol," jelas dia.

"Rakyat indonesia yang saya cintai, bahwa komitmen kita semua utuk terus menjaga nilai luhur dari Pancasila," tambah Jokowi.

Ia mengatakan, program yang ia buat berpihak kepada rakyat darimana asalnya.

"Sore ini kita berkunpul bersama dalam rangka memajukan bangsa Indonesia," imbuh Jokowi seraya disambut gemuruh pendukungnya.(Knu)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH